Koramil 06/Singkohor Gelar Patroli Daerah Rawan Karhutla


author photo

18 Agu 2018 - 14.39 WIB


Radar Aceh --- Anggota Koramil 06/Singkohor  Kodim 0109/Singkil, Dipimpin Serka Muliyadi melaksanakan patroli ke daerah - daerah rawan terjadinya kebakaran hutan lahan khususnya di Kecamatan Singkohor, Sabtu (18/08).

Patroli dilaksanakan menggunakan SPM Dinas, bersama - sama dengan anggota Polsek Singkohor yang dipimpin oleh Bripka Andi dengan mendatangi langsung titik - titik/lokasi, yang dianggap rawan akan terjadinya kebakaran hutan lahan di Wilayah Kecamatan Singkohor sebagai sasaran patroli.

Digelarnya patroli ini, adalah sebagai langkah Koramil 06/Singkohor dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan yang bisa merugikan Negara, terlebih kerugian terhadap warga di Wilayah Kecamatan Singkohor dalam rangka mendukung pesta Asean Games, mengingat situasi Iklim saat ini dalam status kemarau panjang.

Tidak hanya melaksanakan patroli, Serka Muliyadi juga mengajak Tim supaya menyempatkan diri menghampiri warga sekitar untuk mensosialisasikan tentang bahaya & kerugian jika terjadinya karhutla, serta ancaman hukum bagi orang/kelompok yang dengan sengaja melanggar ataupun melakukan pembakaran.

Kegiatan patroli berlangsung dengan aman hingga selesai,tanpa ditemukannya karhutla/titik api ataupun hal menonjol lainnya dilapangan tegas Serka Muliyadi.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR