Kondisi Jalan Dewantara Yang Sembrawut dan Sempit


author photo

19 Agu 2018 - 20.57 WIB


Aceh Utara --- Ditengah Jalan Sempit Dan Sembrawut Peringatan HUT RI, Di Dewantara Penuh Kepenatan dan Lelah. Anak-anak usia sekolah TK, SD, SMP dan SMA ikut memeriahkan perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara dengan mengikuti aneka perelomba an dan pawai karnaval yang dihiasi pakaian adat dan mobil hias, yang dipusatkan dilapangan areal Pasar Terpadu, Jumat (17/8).

Namun dibalik kemeriahan tersebut yang diikuti seluruh sekolah termasuk sekolah swasta seperti Yayasan Pendidikan PT PIM, Al Alaq PT AAF dan lainnya membaur dengan ribuan masyarakat  yang ingin menyaksikan hingga kemacetanpun tak terhindarkan. Hal ini terjadi karena lokasi memperingati HUT RI itu dilakukan di tengah pasar.

"Kami merasakan sangat lelah dan penat oleh hawa panas hingga anak anak sekolah harus memakai mobil untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan", kata sejumlah guru yang mendampingi anak didik mareka..

Yang sangat disesalkan ketika terjadi kemacetan kenapa upacaranya harus dipusatkan di pasar, lokasi lain banyak seperti lapangan PT PIM dan PT AAF. "Semua warga sudah tahu kalau Keude Krung Geukueh sudah bertahun tahun bagai kota tidak bertuan, tidak ada yang peduli", ujar beberapa warga.

Bisa disaksaksikan, lanjUtnya terutama dalam setiap hari pekan dan perayaan seperti HUT RI, bagaimana berdesakkan oleh pedagang kaki lima, becak, sepeda motor, mobil dan truk serta parkir liar.

Camat Dewantara, Fadli Dakuta yang dikonfirmasi belum lama ini kaitan dengan penertiban yang pernah dijanjikan setelah lebaran puasa lalu namun tidak dilakukan, tidak berkomentar. "Urusan pasar dibawah wewenang mukim", sebutnya. (Ucr)

Bagikan:
KOMENTAR