Komandan Koramil 04/Simpang Kanan Tinjau Kegiatan Latihan Paskibra


author photo

14 Agt 2018 - 14.40 WIB


Radaraceh --- Selasa (14/08) Panitia Peringatan Hari Besar Negara (PHBN) Wilayah Kecamatan Suro pada tahun ini memberikan kepercayaan kepada Anggota Pos Ramil Suro untuk menjadi pelatih Paskibra dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 yang dilaksanakan di lapangan kantor Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil. Dalam latihan tersebut diikuti oleh para Siswa - siswi dari SMA Negeri 1 Suro yang lulus seleksi menjadi anggota paskibra.

Disela-sela kegiatan Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah meninjau Latihan Paskibra dan menyampaikan arahan dan memberikan dukungan serta motivasi kepada peserta Paskibra agar tetap ikhlas, semangat, serius, kerjasama, disiplin, menjaga kesehatan dan selalu kompak dalam berlatih.

Dalam kesempatan itu Danramil yang di dampingi Kopda Rudi selaku pengawas dan Pelatih Paskibra 2018 mengatakan, "Tetap bersemangat dalam berlatih tidak kenal lelah siap berlatih bersungguh-sungguh, agar lebih terbentuk kedisiplinan dan kerjasama yang baik pada saat pelaksanaan hari H nanti", ucap Danramil.

Kopda Rudi selaku pelatih mengatakan," bahwa yang diajarkannya kepada para peserta Paskibra adalah mulai dari pembinaan pembentukan karakter, fisik sampai dengan kemampuan baris berbaris hingga benar-benar di anggap mampu menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih.

Tujuan di laksanakannya pembinaan tersebut yaitu agar para calon anggota Paskibra mendapatkan pelatihan tentang ketentuan menjadi seorang paskibra, latihan baris berbaris dan tata upacara, sehingga dapat mengemban tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dengan sukses", tutur Kopda Rudi.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR