Ketua Pemuda Ka'bah Subulussalam Sesalkan Perubahan Jadwal Musda KNPI


author photo

29 Agt 2018 - 21.50 WIB


Radaraceh --- Rabu (29/08)Musda IV KNPI Kota Subulussalam ditunda satu hari lagi hingga Jumat 31 Agustus 2018.

Salah seorang tokoh muda Kota Subulussalam Jaminuddin B  terkait hal tersebut mengatakan semua peserta diminta untuk mensukseskan Musda IV KNPI Kota Subulussalam.

Panitia yang sudah berjalan selama ini sangat kami apresiasi kerja siang malam demi suksesnya Musda yang telah ditetapkan oleh panitia tanggal 30 Agustus 2018 sesuai undangan yang diterima oleh GPK (Gerakan Pemuda Ka'bah) Kota Subulussalam pada tanggal 28 Agustus 2018 di Aula Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Subulussalam pukul 08.30 WIB.

Jaminuddin B sebagai ketua GPK Kota Subulussalam dan juga sebagai salah satu calon ketua KNPI Kota Subulussalam periode 2018-2021 sangat menyesalkan perihal ini dengan mengatakan "waktu saja bisa di interpensi oleh Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, SH, sesuai surat undangan jadwal Musda KNPI yang diterima oleh Jaminuddin B selaku ketua MPD Kota Subulussalam, dan langsung di tandatangani oleh Walikota Subulussalam, yang mana seharusnya tandatangan panitia saja cukup",ujarnya.Tertera pada undangan tersebut bahwa tanggal berubah dari tanggal 30 Agustus 2018 menjadi tanggal 31 Agustus 2018.

Harusnya Walikota cukup perintahkan Wakil Walikota Subulussalam jika berhalangan hadir pada tanggal 30 Agustus 2018 untuk membuka acara tersebut, kalau Wakil berhalangan bisa di buka oleh Sekda, atau Asisten ataupun Kadis Pemuda dan Olahraga minimal kepala seksi kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Subulussalam, ujar Jaminudin.

"Saya melihat dan curiga terhadap hal ini ketika interpensi waktu yang dilakukan oleh Walikota Subulussalam, patut diduga kenapa organisasi kepemudaan selama ini vakum,inilah salah satu bukti nyata bahwa semua harus Walikota Subulussalam,hal kecil seperti ini harusnya Walikota Subulussalam tidak perlu terlalu ikut andil, walaupun dengan alasan beliau mungkin ini masa terakhir jabatannya sebagai Walikota Subulussalam untuk membuka acara Musda.Dan ini sungguh tidak masuk akal saya, dan khawatir Walikota ikut mensetting siapa yang menjadi Ketua KNPI Kota Subulussalam kedepan",ujar Jaminuddin kesal.

Juga sangat disayangkan KNPI Kota Subulussalam belakangan ini vakum.Hal inilah yang membuat saya ingin maju dan mereformasi totalitas,agar lembaga kepemudaan ini berwibawa dan profesional di tengah-tengah masyarakat Kota Subulussalam.Banyak program yang harus bisa dilakukan, tingkat GAS (Gabungan Anak Subulussalam) saja bisa berkreasi dan berinovasi.Apalagi setingkat KNPI Kota Subulussalam sebuah lembaga besar yang juga di support dari APBK Subulussalam pada tiap tahunnya,harusnya bisa lebih hebat lagi tambah ketua Pemuda Ka'bah ini lagi.

Jaminuddin berharap kepada Walikota Subulussalam terpilih H. Affan Alfian Bintang, SE dan Drs. Salmaza, M.AP, kedepannya mohon dorong para pemuda untuk berkreasi dan berinovasi supaya semua OKP bisa hidup, tidak seperti sekarang ini hidup segan matipun mau.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR