Ketua MPD Subulussalam Berharap Merah Sakti Segera Koordinasi BISA Buat RPJM


author photo

15 Agu 2018 - 22.01 WIB


Radaraceh --- Kota Subulussalam merupakan salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2018.Pada pelaksanaan Pilkada serentak tersebut H. Affan Alfian Bintang, SE dan Drs. Salmaza, M.Ap terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam sesuai hasil Pleno KIP Kota Subulussalam,yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2018 kemarin, Rabu (15/08).

Jaminuddin B selaku Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam dan sebagai warga kota melihat bahwa, Pilkada di Kota Subulussalam sangat aman dan demokratis, yang luar biasanya H. Affan Alfian Bintang, SE dan Drs. Salmaza, M.Ap sehari pasca pelaksanaan Pilkada mereka mendatangi seluruh rival mereka. 

Kesantunan politik yang ditunjukan pasangan ini layak diberi apresiasi yang tinggi, betapa sejuknya kami melihat pemimpin yang menang mendatangi yang kalah. Sejak Aceh Singkil dan Kota Subulussalam menjadi daerah otonom,  kesantunan politik ini tidak pernah di tunjukkan oleh para pemenang pilkada, Bintang - Salmaza mampu menunjukkan hal itu kepada masyarakat Kota Subulussalam, betapa tidak pendendamnya mereka.

Setelah penetapan KIP Kota Subulussalam Bintang - Salmaza sebagai Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam terpilih,agar tercover visi dan misi 2019 - 2024 harusnya Walikota Subulussalam Bapak H. Merah Sakti, SH segera berkoordinasi dengan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam terpilih, dalam pembuatan RPJM (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah) sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 903/6291/OTDA Tanggal 2 Agustus 2018 Sifat Penting Prihal Arahan Kebijakan Dalam Penyusunan KUA dan PPAS tahun 2019.Surat tersebut ditujukan kepada Gubernur dan Bupati / Walikota Se-Indonesia.Dan ini menurut saya sangat penting demi Kota Subulussalam yang kita cintai dan banggakan ini,"ujar Ketua MPD ini.

Jaminuddin juga berharap,sebagai Kepala Bappeda Kota Subulussalam Ali Tumangger harus mampu menjembatani tentang RPJM ini, karena ini sangat penting dan tidak bagus jika surat Menteri ini di lama-lamakan apalagi diabaikan dan dirahasiakan,yang akan merugikan masyarakat Kota Subulussalama 5 (lima) tahun mendatang.

Semua program 5 tahun mendatang harus tertampung di RPJM,kami selaku warga berharap kiranya Walikota Subulussalam Bapak H. Merah Sakti, SH segera mengucapkan selamat atas terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam yang baru, agar kami sebagai warga sejuk melihat para pemimpin kami yang bergandengan tangan dalam membangun Kota Subulussalam serta melanjutkan program yang tertunda,"harapnya (ID)
Bagikan:
KOMENTAR