Kemeriahan HUT RI Ke-73 di Makorem 011 Lilawangsa


author photo

19 Agu 2018 - 09.42 WIB


Lhokseumawe – Dalam rangka menyambut Hari Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 Tahun 2018, Korem 011/Lilawangsa mengelar berbagai aneka perlombaan, di Lapangan Jenderal Sudirman, Kamis (16/8).

Kegiatan perlombaan yang berlangsung dengan meriah diantaranya Lomba berjalan dengan bakiak, Masukan paku kedalam botol, Lompat karung, Kerja sama membawa kelereng dari titik start ke finish menggunakan 3 potong pipa yang dibelah, selain itu juga diadakan perlombaan katagori anak-anak diantaranya Lomba lompat Karung, membawa kelereng pakai sendok dengan mulut, mengambil koin dalam jeruk, dan berbagai permainan lomba lainnya.

Acara peringantan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti Ratusan peserta terdiri dari para prajurit TNI antar satuan jajaran Korem 011/Lilawangsa di Lhokseumawe beserta para anggota persit dan anak-anak asrama dan masyarakat seputaran Korem 011/Lilawangsa.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Sunardi Istanto saat menyaksikan berlangsungnya acara tersebut mengatakan, acara ini diadakan dan dilaksanakan dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 Tahun. 

"Memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) adalah rasa wujud syukur dan kebanggaan kita sebagai Rakyat Indonesia, khusunya kita bersama para generasi penerus Bangsa Indonesia di Wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa, Provinsi Aceh. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperingati Kemerdekaan yang kita rasakan hingga sampai saat ini".

Selain dari pada itu, pada tanggal 17 Agustus tahun 2018 ini seluruh Rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan yang Ke- 73 Tahun. Begitu juga kegiatan yang berlangsung saat ini digelar oleh satuan Korem 011/Lilawangsa, dalam menyambut kemeriahan Kemerdekan dengan berbagai Aneka perlombaan oleh para prajurit TNI beserta keluarga besar Korem 011/Lilawangsa dan satuan jajaran di Lhokseumawe bersama anak-anak masyarakat setempat.

"Kebanggaan itu terlihat dari usaha dan upaya peserta saat mengikuti aneka perlombaan, berusaha untuk berhasil menang merupakan mengibaratkan seperti menunjukan semangat dan kebanggaan kita kepada Tanah Air Indonesia, semangat itu ditunjukan seperti semangat para pejuang Pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan".

Dengan demikian tambah Kasrem, acara ini diharapkan semakin menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan yang dilandasi kebersamaan, kesetiaan dan sportivitas serta kekeluargaan dan silaturrahmi antar prajurit dan keluarga besar Korem 011/Lilawangsa sejajaran (R).
Bagikan:
KOMENTAR