Kapolsek Gandapura Ipda Melisa, S.Tr.K, Inspektur Upacara Penurunan Bendera


author photo

18 Agu 2018 - 12.49 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Kapolsek Gandapura Ipda. Melisa, S.Tr.K menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada penurunan bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Lapangan  Utama Gandapura, Gampong Keude Lapang, Jum'at (17/8/2018) sore.

Kapolsek yang dilantik oleh Kapolres Bireuen pada 28 Juli 2018 menggantikan Iptu Zulfikar (yang pindah tugas sebagai Kapolsek Peudada) itu sebelumnya bertugas di PS 1 Panit 1 Ditreskrimum Polda Aceh. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, wanita jebolan Akademi Polisi (Akpol)  kelahiran 1992 di Solok Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) merupakan Kapolsek termuda di jajaran Polres Bireuen bahkan di Polda Aceh.

Pelaksanaan upacara penurunan bendera Dirgahayu RI ke-73 tersebut dimulai pukul 17.45 WIB setelah selesai pawai karnaval budaya iringan pakaian adat dan berbagai kreasi yang di ikuti oleh ratusan pelajar berbagai tingkatan sekolah di Kecamatan Gandapura, diantaranya, TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK yang juga diiringi penampilan Drumband.

Di ikuti oleh PNS, sejumlah Dewan Guru dan siswa, prosesi upacara berlangsung khidmat dan personil Pengibar Bendera Pusaka  (Paskibraka) melaksanakan tugas dengan baik yang disaksikan ratusan masyarakat dan peserta pawai yang memadati lapangan Bola Kaki tempat upacara berlangsung.

Lagu-lagu perjuangan yang dinyanyikan oleh pasukan Obade dari MTsN 1 Bireuen (dulu: MTsN Model Gandapura) juga mengisi prosesi penurunan bendera yang berjalan lancar di sore hari tersebut.

Tampak hadir, Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos, Danramil Gandapura Kapten.Inf.Adi Boy, Kapolsek Gandapura Ipda. Melisa, S.Tr.K, Para Kepala Sekolah, PNS, Para Keuchiek, Sekdes, Dewan Guru serta Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya. [SR]


Bagikan:
KOMENTAR