Kampung Seunebok Meriahkan HUT RI Ke-73 Dengan Berbagai Perlombaan


author photo

25 Agu 2018 - 19.44 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Meskipun Bulan Agustus akan berlalu beberapa hari lagi, semangat kemerdekaan masih terasa. Kampung Seunebuk Baru Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang bersinergi bersama Organisasi Pemuda Desa tersebut menggelar berbagai perlombaan dalam memperingati HUT RI Ke 73. 

Perlombaan di ikuti berbagai kalangan, mulai dari orang tua sampai anak anak. Acara di mulai dari pukul 10.00 Wib dan di selenggarakan di lapangan Kebun Kelapa Sawit Dusun Keluarga. Sabtu (25/08).

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam menyemarakan HUT RI, sekaligus ajang silaturahmi warga kampung Senebok Baru", Ungkap Datok Penghulu Kampung Senebok Baru, Alpian. 

Babhisa Koramil 06/Mpy Kodim 0117/ATAM, Serda Rudi Ruswanto sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. "saya sangat mendukung kegiatan yang di selenggarakan oleh masyarakat Desa Senebok Baru, ini salah satu bentuk kecintaan mereka kepada NKRI serta mengigat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia", Kata Serda Rudi

Serda Rudi juga berharap kepada para peserta Lomba untuk menjujung tinggi sportifitas dalam bertanding guna terciptanya kerukunan antar sesama yang lebih bermartabat. Harapnya. 

Karnoto selaku ketua Pemuda Kampung Seunebok Baru Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang melalui Ketua Palaksana kegiatan Sondi mengatakan "Pelaksanaan Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar masyarakat kampung Seunebok Baru Khususnya, Dan juga untuk membangkitkan rasa semangat dari semua kalangan masyarakat baik dari yang muda maupun yang tua, Ujar Sondi"

Adapun ragam acara perlombaan tersebut antara lain, lomba lari goni, Makan kerupuk, ambil koin dalam jeruk dan lomba kelereng yang di ikiuti oleh anak - anak, sedangkan untuk perlombaan tarik tambang, Lomba goni, tari balon dan panjat pinang diperuntukan untuk orang dewasa sebagai peserta Lomba. Papar ketua pelaksana kegiatan yang mewakili ketua pemuda desa tersebut, Sondi. [] zf
Bagikan:
KOMENTAR