Kadis dan Kepala Badan Pemko Langsa Dimutasi


author photo

30 Agu 2018 - 17.13 WIB


LANGSA -  Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, melantik pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II), Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV), Kamis (30/8/2018), di Aula Setda Kota Langsa.

Dalam pelantikan itu, dua pejabat pimpinan tinggi pratama atau kepala dinas (Eselon II) yang dimutasi yakni, Drs. Syaifuddin Razali, MM, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kini menjadi staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan.

Rinaldi Aulia, AP.M.Si, sebelumnya Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langsa, kini menjadi sebagai staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Untuk administrator (Eselon III) yang dilantik yakni Ridwanullah, S.STP, sebelumnya menjabat pelaksana pada Sekretariat Daerah Kota Langsa kini menjadi Camat Langsa Barat. Sedangkan, Drs. Murdani, MAP, sebelumnya menjabat Camat Langsa Barat, kini menjadi pelaksana pada Sekretariat Daerah Kota Langsa.

Sekretaris pada Camat Langsa Barat yang sebelumnya dijabat oleh Mukhtar Hadi, S.STP, kini digantikan oleh Zaldi Sofyan, SSTP, MSP. Lalu, Yudi Ferdiansyah Putra, SSTP, MSP, sebelumnya Kabid Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa kini menjadi Kabid Keolahragaan pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa.

Kemudian, Syaifuddin Zuhri, sebelumnya menjabat Kasi Pengolahan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun pada Bidang Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Berbahaya dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa kini menjabat sebagai Kabid Pengolahan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya Beracun dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa.

Dra. Neneng Fifi Indriyani, sebelumnya menjabat Kasubag Program dan Pelaporan pada Sekretariat Pelaksana BPBD Kota Langsa, kini menjadi Sekretaris Pelaksana pada BPBD Kota Langsa. Bachrum, S.Pd sebelumnya menjabat Kasie Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat pada Camat Langsa Lama, kini menjabat sebagai Kabid Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa. 

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, dalam sambutannya mengatakan, mutasi ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku PNS, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat," katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Marzuki, jabatan yang diberikan harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

"Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Langsa," imbuh Marzuki.

Lebih lanjut Marzuki mengatkan, bagi pejabat struktural yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja, tentu dirinya harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja.

"Saya juga ingatkan para pejabat struktural harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, karena itu dalam banyak hal, para pejabat struktural ini tetap dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis," pungkasnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR