Jelang Konferensi V PWI Bireuen, Tiga Kandidat Calon Ketua Bermunculan


author photo

27 Agt 2018 - 09.43 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Tiga hari menjelang perhelatan (H-3) Konferensi V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bireuen, sejumlah kandidat nama calon Ketua PWI Bireuen periode 2018-2021 mulai bemunculan. 

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Konferensi Hamdani, SE, MSM pada media Senin (27/8/2018).

"Benar, setidaknya sudah ada tiga nama yang secara terbuka menyatakan dirinya siap maju menjadi calon Ketua PWI periode mendatang. 

Diantaranya, Suryadi yang merupakan calon patahana, Rizanur, dan Murdeli, SH," papar Hamdani yang juga merupakan sekretaris PWI pada periode lalu, 

Dirinya berharap siapapun dari ketiga calon yang sudah menyatakan dirinya maju supaya bisa bersaing secara sehat dan halal.

"Saya berharap ketiga calon ini nantinya harus bersaing secara sehat dan halal, artinya halal tanpa menggunakan cara-cara yang curang, karena tidak ada gunanya kita memperoleh jabatan dengan cara yang haram, karena akan membuat hidup kita bermasalah dunia dan akhirat. 

Anggota PWI yang punya hak pilih hanya 11 orang, jadi gunakan cara-cara kekeluargaan dan persuasif," harap Hamdani yang juga seorang dosen ini.

Ditanya terkait peta kekuatan dan dukungan yang akan diberikan kepada calon Ketua PWI Bireuen mendatang, Hamdani dengan nada diplomatis mengatakan, dirinya sebagai ketua panita hanya berkonsentrasi pada kesuksesan konferensi.

"Tentang peta kekuatan dari ketiga calon, saya tak akan menyampaikannya ke publik, biarlah ini menjadi dinamika internal organisasi,  biarlah ini akan indah pada waktunya, yakni pada waktu kongres. Saya sebagai ketua panitia saat ini hanya akan fokus pada kesuksesan acara," ungkap Hamdani.

Ditanya tentang kesiapan Konferensi V PWI Bireuen yang akan digelar di Aula Sekdakab lama pada Kamis, 30 Agustus 2018 mendatang, kata Hamdani kesiapan panitia sudah mencapai 90 persen.

"Kami Insya Allah sudah siap 90 persen untuk melaksanakan konferensi ini, kawan-kawan panitia yang juga anggota PWI Bireuen sudah sangat maksimal bekerja. Bahkan sampai larut malam, terus terang saya sangat terharu dengan semangat kawan-kawan. Tanpa dukungan kawan-kawan, saya yakin acara ini tidak akan sukses," pungkas Hamdani. [Red]



Bagikan:
KOMENTAR