Gampong Penyandang Juara Lomba Desa Provinsi Aceh Peusijuk CJH


author photo

3 Agt 2018 - 18.55 WIB


Dewantara --- Uteuen Gelinggang yang menyandang juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Aceh bertempat di Meunasah gampong tersebut menggelar acara acara pelepasan dan peusijuk (tepung tawar) terhadap Jamaah Calon Haji (JCH) untuk musim haji tahun 2018 atau 1439 H malam kemaren.

Peusijuk sekalian tausiah dilakukan oleh Tgk H Isa Achmadi. Ikut disaksikan, semua perangkat gampong, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat berlangsung dalam suasana haru dan khidmat.

Tgk Isa Achmadi dalam acara tersebut berpesan kepada calon tamu Allah agar fokus melaksanakan ibadah haji sehingga memperoleh haji yang mabrur."Harus kita ingat untuk memperoleh haji mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian tatacara atas semua rukun haji," katanya.

Selain itu, terangnya, harus pula menjauhi perbuatan yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran haji."Laksanakan ibadah haji dengan tertib dan kusyu' dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara ibadah haji setempat", pesannya. (Ucr)

Bagikan:
KOMENTAR