Gampong Buket Dalam Terima Penghargaan Pengelolaan Administrasi Keuangan dan Pembangunan Gampong Terbaik 2017


author photo

18 Agt 2018 - 22.34 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Rasa gembira yang ditunjukkan oleh perangkat Gampong Buket Dalam Kecamatan Kutablang, ketika mendengarkan pengumuman di malam puncak HUT RI ke- 73 dilapangan sepak bola Raja Talo Kutablang, 

Hal itu, disebabkan atas keberhasilan meraih penghargaan sebagai desa terbaik se-Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen. perhargaan diserahkan langsung oleh Camat Mukhsen S.Ag kepada Muktharuddin atau disapa Nyakdin selaku Keuchik disaat itu.

"Alhamdulillah, Desa Buket Dalam terbaik dari segi pengelolaan administrasi keuangan dan pembangunan desa tahun 2017," kata nya, Jum'at (17/8/2018) malam.

Camat juga berharap, semoga pengelolaan adminitrasi keuangan dan pembangunan desa di tahun berikutnya bisa tetap dipertahankan. Bahkan bisa menjadi inspirator bagi Gampong-Gampong lain di Kecamatan Kutablang. 

Adapun dasar penilaiannya itu kita lihat hasil dari pemeriksaan auditor Inspektorat Bireuen dan tim Kecamatan, dimana kita mengacu pada Permendagri Nomor 113 tahun 2014 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa. 

Selain itu, juga atas keaktifan aparatur desa dalam penyusunan penggunaan dana Alokasi Dana Desa (ADD), maupun dana desa (DD) ," tutupnya.

Mantan Keuchik Buket Dalam Mukhtaruddin atau disapa Nyakdin, mengucapkan "Alhamdulillah selama kita menjabat telah berbuat dan mempersembahkan yang terbaik untuk gampong, walaupun belum sempurna kita telah berusaha untuk menjadi yang terbaik," 

Dia juga berharap kepada Keuchik periode sekarang, agar dapat terus berbuat yang terbaik untuk gampong, minimal penghargaan yang diserahkan malam ini dapat di pertahan untuk tahun selanjutnya," pungkasnya. [F]

Editor: SR
Bagikan:
KOMENTAR