Dukung Jokowi-Ma'ruf, Para Purnawirawan Tinggi TNI Deklarasikan "#Cakra 19 Jokowi Lagi"


author photo

12 Agt 2018 - 15.27 WIB


RADAR ACEH | Jakarta- Para Purnawirawan TNI yang tergabung #Cakra 19 Pusat menggelar deklarasi akbar yang turut di hadiri sejumlah 700 peserta dari Sabang sampai Marauke. Kegiatan tersebut juga di hadiri seluruh perwakilan Cakra 19 se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Ketua Cakra 19 Pusat Andy Wijayanto mengatakan, #Cakra 19 di dirikan dalam sebuah wadah persatuan 19 Jendral senior dan junior untuk mempersatukan konsep menjaga keutuhan NKRI dan persahabatan antara sesama mantan perwira tinggi. 

Indonesia butuh perubahan dan kebersamaan dalam menjaga Negeri ini. Melihat, menganalisa, mengkaji, dan mempertimbangkan sehingga #Cakra 19 perlu menguatkan barisan bersama Bapak Jokowi. 

Karena telah banyak programnya yang telah berhasil di rasakan masyarakat Indonesia. Pak Jokowi bukan cuma hebat di dalam Negeri tetapi beliau juga hebat namanya di luar Negeri.

Seperti waktu beliau ke Afganistan beliau sampai disuruh jadi imam di sana. Jokowi juga menghormati semua perbedaan, beliau dekat dengan tokoh Islam, kristen, protestan, hindu, dan budha. 

Ia (Jokowi-red) orangnya juga sederhana tidak terlalu ambisius tidak juga mementingkan kepentingan kelompok dan pribadi serta keluarga dalam menjaga amanah Negara ini", tegas Andy Wijayanto 

Tambahnya, "maka kami persatuan Jendral Purnawirawan, LSM, Tokoh intelektual kampus, Tokoh agama, dan Tokoh2 lainnya yang berkompoten mendeklarasikan diri dalam sebuah perkumpulan "#Cakra 19 Jokowi lagi" untuk Indonesia. Beliau juga menguraikan #Cakra 19 koordinasi dan kerja sama dengan partai kualisi pemenangan Jokowi 2019 nanti. 

Jendral Purn TNI Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, "Program Jokowi telah banyak dirasakan masyarakat Indonesia dan mengucapkan selamat kepada "#Cakra 19 Jokowi lagi" yang telah terbentuk dari Sabang sampai Marauke.

Kegiatan tersebut di hadiri 
Jendral TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan, Letjen TNI Purn Eko Wiratmoko, Mayjen TNI Purn Andogo, Mayjen TNI Purn Iskandar Sitompul adiknya Luhut Sitompul. Dan sejumlah jendral pansiunan lainnya.

Sementara itu, Perwakilan Cakra 19 Koter Aceh Gumarni yang juga hadir di acara deklarasi tersebut mengatakan, "Kami dari #Cakra 19 Koter Aceh sudah siap bekerja untuk memenangkan Pak Jokowi di Aceh bersama Cakra 19 yang di deklarasikan hari ini di hotel Borobudur Jakarta.

Pandangan kami sama dengan apa yang telah di uraikan oleh ketua kami #Cakra 19 Pusat hari ini. Kami yakin Jokowi akan menang telak di seluruh Indonesia, melihat programnya yang sangat banyak dirasakan masyarakat kecil.Cuma sebahagian saja lawan politik beliau yang menyampaikan bapak Jokowi kurang merakyat," tutup Gumarni. [**]
Bagikan:
KOMENTAR