Dinas Pertanian Dan Perkebunan Buka Jalan Usaha Tani di Kampung Air Tenang


author photo

12 Agt 2018 - 23.55 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Program pembangunan jalan usaha Tani/Produksi di sebahagian wilayah pemerintahan Kampung pada Kabupaten Aceh Tamiang terus di tingkatkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian. 

Hal tersebut dilakukan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pertanian Dan Perkebunan guna mempermudah bagi masyarakat petani untuk membawa hasil taninya. Minggu (12/08)

Salah satu pembangunan Jalan Usaha Tani (Jalan Produksi) tersebut di lakukan di desa Air Tenang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, dan saat ini  pembangunan jalan Produksi yang sudah memasuki tahap penimbunan dengan Volume 500 meter, dengan Consultan perencana oleh CV. Bina Karya Madani, dan Pelaksana adalah CV. Rio Jenerio dengan pengawasan oleh CV. P.Theta Consulting dengan nilai pagu Rp.92.706.000 yang bersumber dana APBK tahun 2018, seperti yang tertera dipapan proyek pekerjaan berlokasi didusun Semenanjung kampung Air Tenang Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang.

Datok Penghulu Kampung Air Tenang, Muttaqin menyampaikan bahwa pembangunan jalan usaha tani ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi pekebun kelapa sawit, Karet serta hasil kebun lainnya, dan juga dapat memperlancar aktivitas masyarakat. 

sebelumnya, tambah Muttaqin, jalan ini kondisinya Rusak dan sulit untuk di lalui, apa lagi saat musim hujan ketika hendak mengeluarkan hasil panennya. kata Datok

"Sebelumnya Jalan usaha tani ini sudah menjadi program kampung di beberapa tahun lalu melalui Musrenbang kampung, di rencanakan akan di bangun menggunakan dana ADD tahun 2018 ini". Terangnya 

Namun, sambungnya lagi, dengan adanya program Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan peternakan Jalan ini dapat terbangun menggunakan dana APBK di tahun 2018 ini. 

Muttaqin berharap Semoga dengan terbangunnya Jalan Produksi ini, dapat mempercepat proses peningkatan pembangunan perekonomian serta dapat dimanfaatkan oleh para Tani dan Masyarakat. Harapnya. [] zf
Bagikan:
KOMENTAR