Digigit Monyet di Gunung Salak, Polantas Evakuasi Bocah Karna Luka Sobek di Tangan


author photo

28 Agt 2018 - 14.45 WIB


Lhokseumawe --- Petugas Polantas Polres Lhokseumawe, minggu sore (26/08/2018) mengevakuasi seorang bocah asal Kota Idie, Aceh Timur ke rumah sakit Cut Mutia Kota Lhokseumawe karna luka sobek.

Bocah tersebut terpaksa menahan dan menjerit kesakitan akibat di gigit dua ekor monyet di kawasan objek wisata Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Selain digigit monyet, tangan bocah tersebut juga tergores atap seng saat menarik tangannya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Widya  Rachmat Jayadi S.Ik menyebutkan, saat itu pihaknya sedang melakukan pengamanan mengatur lalu lintas di kawasan wisata tersebut, namun tiba-tiba mendengar suara anak yang menjerit.'

"Jadi kemarin Minggu (26/08) anggota Satuan Lalu Lintas yakni Brigadir Hendri dan Briptu Atna sedang melaksanakan tugas pengamanan lalu lintas di kawasan Gunung Salak, tiba-tiba terdengar suara bocah menangis dan menjerit, setelah mereka datangi ternyata bocah tersebut tangannya sudah luka dan berdarah," ungkapnya, senin (27/08)

Sambungnya, kejadian itu berawal saat itu bocah tersebut sedang memberi buah langsat kepada dua ekor monyet dalam kandang milik pedagang setempat,  tiba-tiba tangannya langsung diterkam, lalu pamannya menarik tangan anak itu, namun kondisi tangannya sudah sobek.

"Luka sobek karena digigit monyet dan teriris seng saat ditarik dari serangan monyet itu, bocah tersebut langsung dievakuasi petugas Polantas ke Puskesmas Banda Baro lalu dirujuk ke RSU Cut Meutia Aceh Utara," paparnya

"Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan wisatawan yang berliburan, agar tetap waspada dan berhati-hati. Menjaga anak-anak dengan baik supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yang merugikan diri sendiri dan keluarganya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR