Diduga Pekerjaan Taman Dan Saluran Air Mesjid Agung Subulussalam Tidak Sesuai RAB


author photo

13 Agt 2018 - 14.51 WIB


RadarAceh -- Senin (13/08) Ketua LSM LP Tipikor Nusantara Kota Subulussalam Hasan Gurinci mengatakan ia dan tim LSMnya ada menemukan dugaan pekerjaan taman dan saluran air Mesjid Agung Kota Subulussalam tidak sesuai RAB.

Dan tidak adanya plank atau plakat pemberitahuan tentang pekerjaan tersebut,diduga kontraktor sengaja tidak pasang plank.Menurut Hasan Gurinci Pemko Subulussalam (Dinas PU) tidak bekerja memantau pembangunan Kota Subulussalam dalam hal ini pembangunan Mesjid Agung.Bagaimana bisa baru setahun kusen jendela mesjid tersebut sudah kropos dimakan rayap,belum lagi plafon mesjid yang sudah bocor padahal baru serah terima ujar Hasan.

Menurut pengawas pelaksana pekerjaan tersebut Hendra dari CV.Insani mengatakan, bahwa pelaksanaan pekerjaan taman dan saluran air tersebut sudah sesuai RAB.Pekerjaan ini bersumber dari dana DOKA APBA tahun 2018,dengan dana sekitar 500jutaan.

Hendri konsultan pengawas pekerjaan tersebut dari CV.Multi Mitra mengatakan,saat ini perusahaannya belum memegang RAB tersebut,hanya baru pegang spesifikasinya saja, karena menunggu perubahan ujarnya.

Ketika ditanya awak media ini,atas dasar RAB dan gambar apa pekerjaan saat ini dimulai.Hendri mengatakan RAB yang lama.Ketika diminta RAB yang lama hendri tidak bisa memberi karena tidak pegang (ID)
Bagikan:
KOMENTAR