Di Langsa,Malam Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha Berlangsung Meriah


author photo

22 Agu 2018 - 05.53 WIB


LANGSA - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1439 H, Pemerintah Kota Langsa menggelar pawai takbir yang bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Selasa (21/8/2018) malam.

Pantauan di lapangan, selasa (21/8) malam sekitar pukul 20.10 WIB atau setelah shalat isya, warga Kota Langsa dari berbagai desa, instansi pemerintahan dan instansi swasta mulai memadati lapangan merdeka dengan menggunakan mobil yang telah dihias diiringi gema takbir yang saling bersahutan.

Pawai takbir tersebut dilepas langsung oleh Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Langsa.

Usai dilepas secara resmi, peserta pun mulai bergerak sesuai rute yang telah ditentukan, yaitu dari Lapangan Merdeka menuju jalan protokol - simpang komodor - jalan nasional Banda Aceh Medan - simpang tugu lantas dan berakhir di lapangan merdeka.

Pawai takbir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Langsa ini pun menjadi perhatian bagi warga Kota Langsa.

Tampak disepanjang jalan protokol, di persimpangan jalan, masyarakat bersama keluarga dan sanak familinya menyaksikan kemeriahan iring-iringan mobil hias yang di desain dengan berbagai bentuk.

Ketua dewan juri Tgk. Fauzaruddin, S.Pd.I mengatakan, pawai takbir tersebut diikuti oleh 59 peserta dari berbagai desa, instansi pemerintah dan instansi swasta.

Dikatakan Fauzaruddin, ada beberapa aspek yang dinilai dalam pawai takbir tersebut. "Ada beberapa aspek yang kita nilai, yaitu atribut dan kemeriahan, bacaan takbir dan kekompakan serta keseragaman dan keserasian,"katanya.

Adapun unsur dewan juri, lanjutnya, terdiri dari unsur kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, bagian Hukum Setda Kota Langsa, Universitas Samudera (UNSAM) Langsa dan bagian Kesra Setda Kota Langsa.

Pada kesempatan itu, adapun yang meraih juara untuk tingkat OPD yaitu Kodim 0104/Atim meraih juara I, Sekretariat Daerah Kota Langaa mendapat juara II, Dinas Pendidikan Kota Langsa mendapat juara III, Sekretariat DPRK Langsa meraih juara harapan I, PTPN 1 meraih juara harapan II dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa meraih harapan III.

Sedangkan untuk tingkat Gampong, juara I diraih oleh Gampong Gedubang Jawa, juara II diraih oleh Gampong Sidodadi, juara III diraih oleh Gampong Sungai Pauh Pusaka, harapan I jatuh kepada Gampong Paya Bujok Beromo, harapan II Pondok Pabrik dan harapan III Birem Puntong.

Hadir Ketua DPRK Langsa Buerhansyah, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa R.Ika Haikal,SH,MH, perwakilan Kodim 0104/Atim, Waka Polres Langsa Kompol Budi Darma,SH, para kepala OPD, camat.(W)
Bagikan:
KOMENTAR