Danramil Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani


author photo

29 Agt 2018 - 21.09 WIB


Radaraceh --- Pos Ramil Suro Serda Surya mewakili Komandan Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil menyerahkan Alat mesin pertanian (Alsintan) berupa 1unit   Jonder kepada Kelompok Tani Makmur Tani Desa Mandumpang Kecamatan Suro di Makoramil 04/Simpang Kanan, Rabu (29/08).

Penyerahan Alsintan tersebut disaksikan oleh para Babinsa, Kepala Desa Madumpang, PPL dan Ketua Kelompok Tani Makmur Tani Desa Mandumpang. Alsintan Jonder ini merupakan   inventaris Kodim 0109/Singkil yang dipinjamkam kepada Kelompok Tani untuk digunakan dalam rangka meningkatkan hasil pertanian khususnya tanaman padi, jagung dan Kedele (Pajale) di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Babinsa Desa Mandumpang mengatakan "Alsintan" Jonder ini bersifat pinjaman dan tidak diperbolehkan pindah tangan tanpa sepengetahuan babinsa, serta dalam penggunaannya harus terkoordinir dibawah pengawasan ketua Kelompok Tani dan babinsa," ucap Serda Surya.

Satuan dalam hal ini Koramil melalui babinsa selalu   mengontrol keberadaan, kondisi dan penggunaan Alsintan tersebut. Pemeliharaan dan perawatan dipertanggungjawabkan oleh Kelompok Tani yang bersangkutan.

Dalam kesempatan itu Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag melalui Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf irwansyah menyampaikan kepada Kelompok Tani, bila terjadi penyalahgunaan dan penyelewengan dari alat yang diserahkan maka Satuan berhak menarik kembali Alsintan tersebut. Maka dari itu di harapkan agar Alsintan tersebut dirawat dengan sebaik-baiknya dan digunakan sesuai dengan kebutuhan dilapangan, tegas Danramil.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR