Dandim 0117/ATAM Hadiri Acara Zikir Dan Doa Bersama Di Lapas Kelas II B Kualasimpang


author photo

10 Agt 2018 - 23.06 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Dandim 0117/ATAM Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, MI. Pol menghadiri kegiatan Zikir dan Doa Bersama warga binaan Lapas Kelas II B Kualasimpang Kecamatan karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang yang di gelar di Musolla Lapas kelas II B Kualasimpang. Jum'at (10/08).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0117/ATAM Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I.Pol menyampaikan kepada warga binaan lapas bahwasanya kedatangannya tersebut bukan sebagai Dandim melainkan sebagai saudara. Ungkapnya sembari memperkenalkan diri 

"Tentang bela negara, rasa ini bukan hal yang baru buat rekan rekan, karena hal tersebut sudah pernah kita pelajari semasa kita sekolah dulu, dengan mengikuti aturan aturan yang ada di tempat ini, itu sudah merupakan orang yang sudah mengikuti aturan negara dan merupakan salah satu yang dinamakan wawasan kebangsaan,"Terangnya.

Kalian harus berpikir, tambah Dandim, disini tempatnya untuk berubah, tempat belajar, tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah dan tempat untuk bertaubat, sehingga pada saat bebas nanti sudah ada bekal yang baik untuk melanjutkan kehidupan bermasyarakat di tempat tinggal masing masing. 

Saya juga berharap kepada rekan-rekan yang ada di Lapas Kualasimpang ini, sambungnya kembali, bagi yang merasa sudah kecanduan terhadap narkoba tolong hentikan karena itu sangat merugikan baik dari segi kesehatan maupun perekonomian dan juga sangat menantang hukum, "dan kedepan kami dari keluarga besar Kodim 0117/ATAM akan terus melaksanakan pemberian materi materi wawasan kebangsaan tentang kesadaran berbangsa dan bela negara". 

Dandim 0117/ATAM juga mengingatkan bahwa Indonesia tahun depan akan melaksanakan pesta demokrasi. "kepada saudara saudara sekalian saya harapkan dapat memberikan pilihan yang terbaik untuk kemajuan negara kita ini, karena suara saudara sekalian sangat berpengaruh untuk menentukan siapa yang akan bakal memimpin di negara ini". 

Kemudian, sambungnya kembali, bagi rekan rekan sekalian yang sudah bebas nantinya dalam kehidupan bermasyarakat tidak perlu minder atau tidak percaya diri, dalam kehidupan bermasyarakat, tunjukkan kepada masyarakat bahwasanya kalian sudah berubah dan bisa menjadi warga negara Indonesia yang baik. Pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kalapas kelas II B Kualasimpang Marsudi.BC.IP menyampaikan, Seluruh binaan Lapas se-Indonesia wajib ikut serta dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-73, "Saya harapkan kepada seluruh warga binaan lapas Kelas II B Kualasimpang ini sama sama kita mendoakan saudara kita di Lombok provinsi NTB yang sedang tertimpa musibah gempa bumi". Pinta Kalapas. 

Selanjutnya, Asian Games yang dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 mendatang yang diadakan di Jakarta dan Palembang merupakan perintah dari Presiden Republik Indonesia untuk kita seluruh Rakyat Indonesia wajib mendukung dan ikut serta mensukseskannya,"Katanya.

Kedepan kita akan adakan program Rehap Karakter untuk warga binaan lapas, yang akan kita lakukan di Pesantren Al Hikmah lapas Kelas II B Kualasimpang dan nantinya kita akan undang Dandim dan pihak Kesbang untuk meberikan materi materi tentang wawasan kebangsaan dan pemberantasan teroris,"Katanya lagi.

"Saya menghimbau kepada para narapidana dan pegawai lapas jauhi Narkoba, karena kedepan saya akan lakukan Tes Urine 1x dalam seminggu, dan kami pihak Lapas bertekad akan bina warga Lapas dengan baik dengan materi yang penuh dengan Islami". Tutup Kalapas. [] zf
Bagikan:
KOMENTAR