Dandim 0109/Singkil Hadiri Hari Pramuka Ke 57 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka


author photo

18 Agu 2018 - 14.47 WIB


Radaraceh --- Telah di laksanakan upacara pembukaan Kemah Besar dan memperingati Hari Pramuka ke - 57 tahun 2018 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Singkil yang diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Pantai Cemara Indah Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara oleh Bupati Aceh Singkil Dulmursid, Sabtu (18/08).

Hadir dalam acara kegiatan tersebut Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Wakil Bupati Aceh Singkil H. Sazali, S.Sos, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf. Syaifudin S.Ag, Sekdakab Drs. M.Azmi, Kadishub Edi Hartono, Kapolsek Singkil utara, Kepala Desa Gosong, dan ratusan anggota pramuka setingkat SMP dan SMA se-Kab.Aceh Singkil.

Peserta Kemah Besar Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 yang di rencanakan selama 3 hari ditempat tersebut  berjumlah 633 orang peserta terdiri dari Tingkat penggalang berjumlah 355 orang, Tingkat penegak berjumlah 278 orang.

Dalam kegiatan tersebut adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali.Dan pada kesempatan itu menyampaikan arahan bahwa gerakan pramuka adalah sebuah sistim pendidikan di luar sekolah yang berstruktur guna menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi yang lebih baik dan bertanggung jawab, saat ini di masa mendatang tantangan yang di hadapi akan semakin kompleks, dengan adanya budaya asing yang tidak sejalan dengan budaya dan falsafah kehidupan bangsa kita.

"Adik-adik penerus bangsa yang berada dalam organisasi Pramuka, melalui gerakan Pramuka ini dapat di kembangkan menjadi salah satu tulang punggung pembinaan generasi muda dan remaja yang lebih efektif khususnya di Kabupaten Aceh singkil" ujar Sazali.

Melalui gerakan Pramuka ini sebagai remaja penerus dapat mampu mengembangkan potensi positif yang ada di dalam diri masing masing."Dan pada akhir sambutan ini kakak ingin mengatakan bahwa kakak bangga dan salut kepada semua anggota Pramuka, para Pembina, pengurus kwarcab, terlebih pada seluruh kamabigus yang telah memfasilitasi adik adik untuk sampai ke arena pembina generasi muda yang luar biasa",ujarnya lagi.

Kegiatan upacara pembukaan kemah besar dan memperingati hari pramuka ke 57 tahun 2018 selesai pada pkl 11.00 wib berjalan aman tertib dan lancar.

Sebagai Catatan kegiatan kemah besar dan menyambut hari pramuka ke 57 tahun 2018 yang di laksanakan di Perkemahan Pantai Cemara Indah di Desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara merupakan bentuk positif yang dapat membina generasi generasi penerus bangsa ke depan khususnya untuk sekolah SMP, MTSn, SMA, SMK, MAS, MAN dan MUHAMMADIYAH yang berada di Kab. Aceh singkil.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR