Dandim 0109/Singkil Bagikan Daging Qurban Kepada Anggota dan Warga


author photo

22 Agu 2018 - 18.30 WIB


Radaraceh --- Hari raya Idul Adha 1439 H,bertempat di Makodim 0109/Singkil, Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin S.Ag menyerahkan daging hewan Qurban secara simbolis kepada  Anggota dan Warga sekitar Makodim yang tidak mampu, Rabu (22/08).

Pada kesempatan qurban tahun ini,sebelum dibagikan, Dandim menyerahkan 2(dua) ekor Sapi dan 1 ekor Kambing kepada  Masjid Al'Ikhlas Kodim 0109/Singkil untuk dibagikan kepada semua Anggota Makodim dan Jajaran Koramil serta warga masyarakat sekitar Makodim yang tidak mampu. Dandim berqurban sapi rata - rata seberat 110 Kg dan ditambah1 Ekor Hewan Kambing qurban dari Kasdim 0109/Singkil Mayor Inf G.Armogan Cibro.

Penyerahan hewan kurban dilakukan setelah Dandim melaksanakan salat Idul Adha di Mesjid An'Nur Kabupaten Aceh Singkil bersama segenap unsur Muspida dan Masyarakat, Rabu (22/8/2018). Dandim pada saat tersebut terlihat didampingi Ketua Cabang XXXI, Pengurus Persit dan Kasdim beserta Anggota.

Alasan Dandim Shalat Idul Adha di Mesjid An'Nur Kota Singkil adalah guna memupuk rasa kebersamaan bersama warga masyarakat, usai Shalat Idul Adha pada kesempatan tersebut, Dandim mengajak Masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi membantu Korban musibah Gempa Lombok yang baru - baru ini terjadi guna mengurangi beban yang menimpa kepada warga setempat.

Selanjutnya Dandim menyampaikan "Idul Adha hari raya kurban tahun ini saya menyerahkan kurban atas nama pribadi dan keluarga, khusus diberikan kepada yang berhak untuk menerimanya pada hari raya kurban ini," kata Dandim saat penyerahan kurban di Masjid Al'Ikhlas Kodim 0109/Singkil, Desa Ketapang Indah kecamatan Singkil Utara.

Penyerahan secara simbolik diterima oleh Pasipersdim Lettu Inf Dahlius disaksikan oleh Imam Mesjid Ketapang Indah, Kasdim 0109/Singkil beserta Staf dan Anggota,"Dengan mengucap "Alhamdulillahirobbilalamin kami terima hewan kurban dari Dandim dan keluarga serta Kasdim,dan selanjutnya akan kami sampaikan kepada yang berhak," kata Imam Mesjid desa ketapang indah.

Rencana pemotongan hewan kurban  dilakukan tepat pada pukul 10.00 WIB oleh Imam dibantu para Anggota Makodim dan Jajaran Koramil dalam keadaan lancar, (ID)
Bagikan:
KOMENTAR