Cot Tufah Putra FC Kampiun Turnamen Sepak Bola HUT RI ke-73 di Gandapura


author photo

19 Agt 2018 - 20.49 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Cot Tufah Putra FC berhasil merebut tropi Juara I turnamen sepak bola antar gampong yang digelar Muspika Gandapura di lapangan bola kaki gampong Cot Teube Kecamatan Gandapura, Minggu (19/8/2018)

Kemenangan Cot Tufah Putra FC diraih setelah di laga final menumbangkan Samuti Krueng FC dengan skor tipis 3-2.

Dihadapan ratusan penonton, kedua tim awalnya bermain imbang dengan menunjukkan skil individu dan operan-operan 
lambung ke daerah pertahanan lawan.

Beruntung, tim asuhan Keuchiek M.Nasir, lewat sundulan Fauzan di menit 15 mampu menjebol gawang Samuti Krueng yang di kawal Masykur.

Ketinggalan 1-0 kosong tak membuat gentar Azhar Umar cs dengan terus mencoba menusuk jantung pertahanan Cot Tufah yang dibentengi Ismadi cs, namun masih gagal upaya menyamakan kedudukan.

Selang 4 menit kemudian, Cot Tufah  Putra memanfaatkan serangan balasan, Fakri yang lolos dari jebakan off side berhasil menambah gol di menit 19 lewat tendangan melambung dan kembali menjebol gawang Masykur dengan skor 2-0. 

Jelang turun minum, Fauzan menambah gol kemenangan Cot Tufah dimenit 27, marka 3-0 untuk kekalahan Samuti Krueng.

Lalu, di awal babak kedua, pemain senior yang kerab membela Persipura Gandapura, Azhar Umar, mencoba memimpin serangan untuk mengejar ketinggalan 0-3. Namun kegagalan Azkia melakukan eksekusi pinalti hadiah dari wasit dimenit 48 tak membuat patah semangat tim Samuti Krueng yang dilaga semi final mengalahkan Andeka FC Keude Lapang dengan skor 2-1.

Tepat nya dimenit 52 gol balasan tercipta melalui kaki pemain muda jemputan asal Gampong Blangguron, mampu melesakkan gol ke gawang M.Razik. Ketinggalan 1-3 menambah semangat juang anak-anak Samuti Krueng untuk menyamakan kedudukan.

Berkali-kali serangan Samuti Krueng dipatahkan pemain bawah Cot Tufah. Alhasil, pemain muda bertubuh mungil Safirul Ramadhan dimenit 58 menggetarkan gawang Cot Tufah, memperkecil ketinggalan dengan marka 2-3 yang disambut tepukan dan sorakan para pendukung.

Naasnya, peluang emas di masa injury time, Samuti Krueng lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang lewat tendangan sudut. Wasit yang memimpin pertandingan laga final meniup peluit panjang pertanda pertandingan berakhir dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Cot Tufah Putra FC yang dilaga semi final kemarin Sabtu (18/8) menahan laju anak-anak Blang Keude FC dengan skor tipis 2-1.

Penutupan turnamen, Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos dalam pidato singkat, memberikan apresiasi kepada kedua tim dan semua tim gampong yang telah berlaga pada turnamen antar gampong dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73.

"Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua tim yang berlaga dan kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya turnamen ini, kepada sponsor Pojok Ponsel  dan warga Cot Teube khususnya dan masyarakat Gandapura umumnya" ujar Camat.

Lanjutnya, "setelah lebaran Idul Adha di Gandapura juga akan berlangsung turnamen Bola Kaki Danramil Cup, yang dilaksanakan di lapangan Utama Gandapura, Gampong Keude Lapang", tutupnya 
======

Penyerahan Hadiah Juara 

Sebagai kampiun Turnamen Bola Kaki antar gampong yang diikuti 26 tim (dari 40 desa)  gampong se-Gandapura, Cot Tufah Putra FC berhak mendapat Tropi Juara I yang diserahkan oleh Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos dan uang pembinaan sebesar Rp.3 juta.

Sementara itu, di posisi kedua, kesebelasan Samuti Krueng FC mendapatkan tropi Juara II plus uang pembinaan sebanyak Rp.2 juta yang diserahkan Kapolsek Gandapura Ipda Melisa, S.Tr.K.

Untuk Top Skor, Azkia dari Samuti Krueng dan Fakri pemain Cot Tufah Putra sama-sama mengoleksi 7 gol dan keduanya mendapat hadiah Sepatu Bola plus Tropi yang diserahkan langsung Direktur Pojok Ponsel Gandapura yang juga sponsor turnamen tersebut. [SR]



Bagikan:
KOMENTAR