Camat Ibrahim, S.Sos jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-73 di Gandapura, Ini Serangkaian Kegiatan Lomba


author photo

17 Agu 2018 - 22.55 WIB


RADAR ACEH| Bireuen- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 73 di gelar Muspika Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen,  Jum'at (17/8/2018) pagi.

Camat Gandapura, Ibrahim, S. Sos, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Serka. Parmin anggota Koramil Gandapura selaku Komandan Upacara. 

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB itu tampak salah satu anggota DPRK Bireuen yang juga warga Gandapura M.Yusuf Adam membacakan teks Proklamasi.

Pada upacara tersebut, sejumlah siswa gabungan dari sekolah tingkat menengah atas, yakni  SMKN 1 Gandapura, SMAN 1 Gandapura dan MAN 5 Bireuen (dulu MAN Gandapura) sebagai anggota Paskibraka yang sukses menaikkan Bendera Merah Putih setelah dilatih 15 hari sebelumnya oleh anggota Koramil dan Polsek.

Puncak peringatan HUT RI ke- 73  yang di pusatkan di Lapangan Bola Kaki Gampong Keude Lapang Kecamatan Gandapura berlangsung penuh khidmat dan disertai penampilan grup Drumband dari beberapa sekolah.

Tampak hadir Forkopimcam setempat, yakni Camat  Gandapura Ibrahim, S.Sos, Danramil Kapten Inf. Adi Boy, Kapolsek Gandapura Ipda. Melisa, S.Tr.K, PNS dalam Kecamatan Gandapura, anggota DPRK Bireuen Dapil III, OKP,  Imum Mukim, Keuchik beserta perangkat dan Lembaga Gampong se- Kecamatan Gandapura serta tokoh masyarakat setempat.

Amatan Radar Aceh, seratusan pelajar dari berbagai jenjang, mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK, para guru dan staf turut hadir mengikuti upacara tersebut yang juga disaksikan ratusan masyarakat Gandapura.

Camat Gandapura Ibrahim, S Sos, usai upacara kepada Radar Aceh mengatakan, "Alhamdulillah upacara peringatan HUT RI ke-73 telah kita laksanakan dan sukses. Kami apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung agenda nasional yang tiap tahun wajib kita peringati ini hingga terlaksana dengan baik".

Selain itu, tambahnya, "sebelumnya kita pihak Muspika bersama panitia telah melaksanakan sejumlah kegiatan lomba, diantaranya, turnamen bola kaki antar gampong di lapangan bola kaki Gampong Cot Teube, lomba kesenian tingkat PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK yang di pusatkan dihalaman kantor Camat, perlombaan olah raga tingkat sekolah, lomba Pawai Karnaval yang akan kita laksanakan nanti sore sebelum upacara penurunan bendera", sebut Ibrahim 

Lanjutnya, "rencananya sesuai hasil rapat forum sebelumnya, nanti malam, Jum'at (17/8) dan Sabtu (18/8) sekaligus malam pengumuman juara lomba dan pembagian hadiah. Panitia menyediakan panggung kesenian untuk hiburan rakyat, dimana sejumlah sekolah di berbagai jenjang akan menampilkan kreasi seni serta tampilan kesenian dari perwakilan gampong berupa Rapai dan Seudati dan besok juga ada lomba panjat pinang dihalaman kantor Camat", jelasnya 

"Kegiatan peringatan HUT RI ini terselenggara atas partisipasi Muspika, seluruh PNS, Dewan Guru, Keuchik gampong, Kantor Instansi, BUMN/ BUMD,  pihak swasta, donatur lainnya serta antusias masyarakat Gandapura pada umumnya," tutup Camat Ibrahim. [SR]

Bagikan:
KOMENTAR