BNNK Bireuen Gelar Turnamen Futsal P4GN Tingkat SMA


author photo

11 Agt 2018 - 12.46 WIB


Bireuen --- Dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Hidup Sehat Tanpa Narkoba, BNNK Bireuen menggelar sosialisasi bahaya narkoba dan turnamen futsal P4GN antar pelajar di Kabupaten Bireuen. Bertempat di pusat olahraga Los Galacticos Bireuen, kegiatan ini diikuti oleh 200 pelajar yang berasal dari 20 SMA/SMK/MA di Kabupaten Bireuen.

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin (06/08) hingga Jumat (10/08) ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Aksi Siswa Bebas Narkoba (ASBN) yang diusung oleh BNNK Bireuen dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018.

Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, S.STP., M.Si. menjelaskan bahwa maraknya penyalahgunaan narkoba saat ini tidak hanya dikalangan pekerja saja, namun sudah menyasar sampai ke tingkat pelajar. Kita bisa lihat kejadian kejadian tindak pidana narkotika yang kini sudah semakin banyak melibatkan remaja usia pelajar. Oleh karenanya penting bagi Kita semua menanamkan semangat anti narkoba kepada para pelajar, ujarnya.

"Melalui sosialisasi dan turnamen futsal P4GN kita ingin para pelajar juga ikut serta melakukan dan mengkampanyekan gerakan Sehat dan Kuat Tanpa Narkoba. Disamping sebagai bentuk kampanye dan peningkatan wawasan serta informasi P4GN bagi pelajar, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi sambil memupuk jiwa sportifitas dan persahabatan antar pelajar, walau mereka berasal dari wilayah dan sekolah yang berbeda-beda, "tambahnya.

"Adapun sebagai bentuk peningkatan wawasan dan deteksi dini penyalahgunaan narkoba, sebelum bertanding para peserta juga diberikan pemahaman bahaya narkoba melalui penyuluhan serta menjalani test urine yang dilakukan oleh tim Kami. Alhamdulillah seluruh peserta negatif hasil urinenya, "lanjutnya. 

"Kami turut memberikan apresiasi kepada pihak Sekolah/Madrasah, Dinas Pendidikan, Kemenag Bireuen serta stakeholder yang ikut andil dalam memeriahkan kegiatan ini. BNNK Bireuen sebagai _leading sector_ P4GN di daerah tentu akan terus mendorong dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama dalam perang melawan narkoba, demi mewujudkan generasi sehat dan kuat tanpa Narkoba, "tutupnya. (faZ)
Bagikan:
KOMENTAR