BKM Amanah Gampong Gelar Pelatihan Tahunan


author photo

12 Agt 2018 - 23.52 WIB


LANGSA - Badan Keswadayaan Masyarakat(BKM)Amanah Gampong adakan pelatihan tahunan yang diikuti puluhan para relawan Desa tentang program Kotaku ini di laksanakan di Gampong Baru, Minggu (12/8/2018).

Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat amanah gampong,Taufik Andika yang kepada radar aceh.com mengatakan kegiatan ini di gelar rutin setiap tahunnya,walaupun gampong baru tidak tergolong penanggulangan akan tetapi ini dilaksanakan untuk kemajuan masyarakat.

Ia menjelaskan,Adapun kegiatan hari ini hanya sekedar pelatihan rutin di laksaanakan setiap tahunnya agar masyarakaat paham yang nama nya program,Karena setelah dana Desa di kelola oleh Desa kegiatan di program Kota Tampa Kumuh (Kotaku) ini di bidang infrastruktur tidak ada, jadi kita di program Kotaku ini cuma bisa melaksanakan pelatihan. Karna di dalamnya pihak Desa dan progrm Kotaku telah bekerjasama di program  Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

Jadi dengan ada nya pelatihan ini,kata Taufik lagi,banyak masyarakat dapat merasakan,yang intinya kita selaku lembaga harus bekerja sama denga seluruh elemen masyarakat yaitu dari aparatur Gampong,Tuha Peut, pemuka masyarakat dan masyarakat itu sendiri,"ungkap Taufik.

"Kita sudah berkalaborasi dengan seluruh elemen yang nama nya kegiatan akan berjalan dengan baik,karna di Gampong kita harus melaksanakan musrembang dengan mufakat biar terjalin emosional antara program unsur masyarakat itu sendiri.kegiatan pelatihan ini terlaksana berkat kepedulian para lembaga BKM yang dipercayakan untuk perwakilan masyarakat Gampong Baru".pungkas Taufik.(w)
Bagikan:
KOMENTAR