Bhayangkari dan Polwan Gelar Sosialisasi serta Test IVA dan Sadanis di Lhokseumawe


author photo

28 Agt 2018 - 14.46 WIB


Lhokseumawe– Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018 sekaligus HUT Polwan ke 70, Bhayangkari Cabang Lhokseumawe dan Polwan melaksanakan kegiatan sosialisasi serta test IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat) dan Sadanis di gedung serba guna Polres Lhokseumawe, Senin (28/8/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi lebih dini dalam pencegahan kanker serviks dan pencegahan kanker payudara melalui metode SADANIS (pemeriksaan payudara secara klinis).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik dan dihadiri oleh pemateri dari Dinkes serta tampak sejumlah Bhayangkari dan Polwan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan setempat dengan menghadirkan a.n. Arga Arianto, Amd. Kep dengan materi tentang penyakit Kanker Serviks.

"Dengan kegiatan hari ini dapat menambah wawasan tentang IVA dan Sadanis,sehingga penyakit tersebut dapat dicegah lebih dini" ujar Briptu Suci kepada Tribrata News

Dalam memperingati HKGB tersebut, selain menggelar tes IVA dan Sadanis, sebelumnya Bhayangkari cabang Lhokseumawe juga menggelar lomba batita sehat di tempat yang sama.

Sementara Polwan sebelumnya juga sudah melakukan berbagai kegiatan Bakti Sosial seperti bergotong royong di Mesjid Syuhada Moungedung Kota Lhokseumawe.(R)
Bagikan:
KOMENTAR