Bank BNI Bantu Pidie Jaya Tiga Unit CSR Boad Bermotor Yamaha


author photo

1 Agt 2018 - 22.29 WIB


Pijay --- Bank Negara Indonesia (BNI) serahkan bantuan Perlengkapan Penanggulangan Bencana Alam kepada pemerintah kabupaten Pidie Jaya dalam rangka program corporate social responsibility (CRS), Rabu  (01/08/2018).

Acara yang berlangsung di Pendopo Bupati Pidie Jaya,  dihadiri oleh Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas, CEO BNI Aceh-Sumut Novianto Herry Kardiono, Kepala BPBD Pidie Jaya, HM.Nasir, S.Pd, Humas bupati Pijay, Kepala dam karyawam bank BNI cabang Sigli, Kepala BNI Unit Meureudu dan para petugas BUMN.

CEO Bank Negara Indonesia wilayah Aceh-Sumatra Utara, Novianto Harry Kristiono dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian bantuan berupa tiga (3) unit Boad karet bermotor YAMAHA lengkap dengan pengayuh dan baju apung dengan total anggaran Rp.93.000.000,- (sembilan puluh tiga juta rupiah) merupakan bentuk kepedulian pihak bank BNI terhadap bencana alam. 

Menurut Vovianto, bantuan tersebut sengaja diberikan bukan dalam bentuk simbolis, tapi lansung barang (kenderaan) yang bisa dipakai dalam upaya tanggap darurat, atau bencana yang mendadak. Sehingga para tim SAR bisa langsung mempergunkannya untuk menanggulangi bencana alam.

"Kami dari pihak bank BNI memberikan bantuan ini kepada pemerintah Pidie Jaya sebagai bentuk kepedulian BNI kepada masyarakat yang akan tertimpa bencana alam. Dalam hal ini, kami hanya mampu membantu seperti ini. Yaitu 3 unit boad bermesin Yamaha lengkap dengan pakaian apung dan pengayuh. Dari 3 unit ini hanya seharga 93 juta rupiah." ucap Novianto.

"Bahkan" tambah Novianto, "Jumlah ini tidaklah seberapa, namun kami dari pihak bank, untuk kali ini, hanya inilah yang mampu kami berikan. Makanya kami tidak memberi dalam bentuk uang, tapi langsung dalam bentuk barang, agar apabila ada bencana, para TIM SAR langsung dapat mempergunakannya." pungkas Novianto.

Sementara Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas juga berterimakasih kepada pihak bank BNI yang telah peduli kepada masyarakat Pidie Jaya.

"Kami atas nama masyarakat Pidie Jaya sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan pihak BNI. Kami tidak melihat nilai harga yang diberikan, tapi rasa sosialitas pihak BNI yang peduli kemanusiaan yang sangat kami utamakan. Kami menghargai pemberian ini dengan sangat berterimakasih."

Walau ini cuma tiga (3) unit boad, tapi apabila ada benacana alam, terutama yang berkenaan dengan laut dan sungai, pihak TIM SAR langsung bisa memamfaatkan bantuan ini." ucap H.Aiyub Abbas.

Ketua BPBD Pidie Jaya, HM.Nasir, S.Pd yang diwawancarai media ini juga berterimakasih kepada pihak bank BNI yang telah peduli kemanusian dalam membantu alat penganggulangan bencana alam. "Semoga saja bantuan ini dapat kita gunakan sesuai predikatnya sebagai kenderaan air. Kami dari pihak BPBD Pidie Jaya hanya bisa mengucapkan terimakasi. Ya sekali lagi terimakasih kepada Bank Negara Indonesia." pungkas M.Nasir.(IA)
 
Bagikan:
KOMENTAR