Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kerja Bakti Bersama Anggota Kelompok Tani di Desa Binaan


author photo

8 Agt 2018 - 13.58 WIB


Radaraceh --- Rabu,( 08/08) - Bertempat di Ds.Tugan Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil dilaksanakan kerja bakti oleh Babinsa bersama anggota Kelompok Tani dengan sasaran penyiapan tempat untuk kegiatan tanam perdana di sawah yang dikelola oleh kelompok tani Mekar Sari dan kelompok tani Maju Bersama.

Guna mendukung aktifitas kelompok tani dalam bercocok tanam,selain penyiapan lahan juga dilaksanakan kegiatan pembersihan jalan produksi yang ada di sawah tersebut yang nantinya dapat berguna untuk mengangkut pupuk maupun hasil panen agar lebih mudah.

Terlibat pada kegiatan kerja bakti tersebut diantaranya Danramil 04/Simpang Kanan, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan serta anggota kelompok tani Mekar Sari dan kelompok tani Maju Bersama sebanyak 40 orang, dengan sasaran penyiapan tempat dan lahan dalam rangka kegiatan tanam padi perdana di desa tersebut.

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Serka Andi Sandra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk mendampingi petani dalam mensukseskan program swasembada pangan,"ucap babinsa.

Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag melalui Danramil 04/Simpang Kanan yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat mendukung sekali terhadap kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajarannya tersebut, disampaikan bahwa pendampingan pertanian itu tidak hanya fokus pada tehnis pertaniannya saja tetapi hal-hal yang menunjang juga menjadikan perhatian program pendampingan tersebut, sehingga petani dapat melakukan aktifitas pertaniannya dengan lancar yang bermuara pada peningkatan produktiftas pertanian dalam menunjang program swasembada pangan, sehingga dilakukan pengawalan secara menyeluruh dari hal-hal tehnis maupun non tehnisnya,"tegas Danramil.

Sementara itu salah satu anggota kelompok tani Maju Bersama, M.Saleh mengatakan sangat berterima kasih kepada Danramil 04/Simpang Kanan beserta para babinsa atas perhatiannya selama ini yang membantu Kelompok Tani Mekar Sari dan Kelompok Tani Maju Bersama yang ada di Desa Tugan ini sehingga kami bisa bercocok tanam dengan baik dan lancar.

Mudah-mudahan dengan penanaman padi perdana ini ke depan dapat mendapatkan hasil yang melimpah sehingga kesejahteraan dan perekonomian kami meningkat", harap M.Saleh.(ag.04).
Bagikan:
KOMENTAR