Babinsa Koramil 02/Singkil Peduli Terhadap Masyarakat Bantu Kesulitan Warga


author photo

10 Agt 2018 - 19.28 WIB


RadarAceh --- Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil, Kopda Suparlan ikut berupaya mengatasi kesulitan warga binaannya di Desa Rantau Gedang Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jum,at (10/08).

Dengan adanya kegiatan ini,Kopda Suparlan ikut terjun langsung untuk membantu warga binaan yang sedang membuat dan memperdalam parit dan sungai kecil agar dapat di lintasi oleh Robin/kapal kecil yang mencari ikan dan belut di seputaran aliran sungai.

Menurut Jamal (54th), warga Desa Rantau Gedang yang berprofesi sebagai nelayan mengatakan,bahwa warga menetap di pinggiran sungai Desa Rantau gedang dengan adanya pendalaman parit/sungai kecil ini masyarakat sangat terbantu, biarpun peralatannya hanyalah menggunakan mesin sedot yang tidak stabil masyarakat merespon dengan senang dan lapang dada.

Seiring dengan apa yang disampaikan oleh Baharudin, Kepala Desa Rantau gedang Kecamatan Singkil mengungkapkan bahwa dengan adanya pendalaman parit dan sungai kecil masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai Desa Rantau Gedang sangat berterima kasih karena Babinsa dapat membantu kegiatan yang sangat diperlukan oleh masyarakat banyak.

Dijelaskannya, bahwa masyarakat di Desa Rantau gedang ikut mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya kepada Babinsa, sebab Babinsa selalu aktif memantau dan membantu permasalahan yang dihadapi warga masyarakat.

Kami berharap kemanunggalan TNI dengan Rakyat senantiasa bisa berjalan seterusnya, apa lagi Babinsa di desa kami Kopda Suparlan,tidak hanya memberikan solusi tetapi juga langsung turun tangan membatu pekerjaan tersebut,"tutupnya (Iswandi Dedy).
Bagikan:
KOMENTAR