Alumni SPMA: Ambruknya Kuliner Gunung Gurete Pemerintah Diminta Jangan Hanya Diam Saja


author photo

22 Agt 2018 - 22.02 WIB


Aceh Jaya --- Pasca di guyur hujan deras dan angin kencang di beberapa wilayah di Aceh, salah satunya dikawasan gunung gurute Aceh, pada hari Selasa (21/08).

Kawasan yang memiliki tempat kuliner yang megah dengan panorama yang indah pada hari selasa kemarin ambruk di beberapa titik, dan mengeluarkan air besar yang tidak seperti biasanya.

Kejadian diperkirakan terjadi sekitar  pukul 14.00 Wib, ustad Alja,S.Sos (Alumni Sekolah Pemimpin Muda Aceh) meminta pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah jangan hanya diam saja dengan kejadian tersebut.

Pasalnya di tahun sebelumnya usulan pembuatan terowongan dikawasan gurute itu sudah pernah diwacanakan, namun sampai saat ini belum juga terealisaikan,"Imbuhnya.

Tambahnya lagi, masyarakat sekitar sangat berharap pemerintah serius dalam hal pembangunan trowongan, karena lintasan tersebut merupakan salah satu pintu darat untuk menuju kawasan barat selatan dari ibu kota Aceh begitu juga sebaliknya,"jelasnya.

Masyarakat juga meminta kepada pemerintah agar segera menertibkan angkutan berat yang melintas di jalur tersebut, agar dapat mencegah  kemacetan di puncak dan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,"ungkapnya.

Selain kita juga menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan, karena kawan ini juga rawan terjadi kecelakaan apalagi saat hujan deras seperti sekarang ini,"jelasa alumni SPMA yang kerap disapa ustad Alja.(R)
Bagikan:
KOMENTAR