6 Kelompok Usaha Kecil Terima Bantuan Dari Dinas Sosial ATAM


author photo

2 Agu 2018 - 21.47 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Sebanyak 6 kelompok Usaha Kecil dari 2 Kecamatan terima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, penyerahan bantuan tersebut di laksanakan di Balai SKB Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (02/08).

2 Kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Kecamatan Karang Baru dan Kecamatan Manyak Payed. Untuk Kecamatan Karang Baru ada 2 kelompok usaha kecil, yaitu kelompok Mualaf di Ketuai Elida Nababan, beralamatkan di Kampung Dalam Kecamatan Karang baru, kemudian Kelompok Melati yang di Ketuai oleh Tbl Jabidah beralamatkan di Kampung sukajadi Kecamatan Karang baru. 

Sedangkan untuk Kecamatan Manyak Payed yang mendapatkan bantuan sebanyak 4 kelompok Usaha Kecil, yaitu Kelompok Berjaya di Ketuai oleh Sumarni, Kampung Matang Cincin dan Kelompok Sejahtera di Ketuai oleh Yuyun Novida di kampung Matang Cincin Kecamatan Manyak Payed, sedangkan Kelompok Bintang Kejora di Kampung lhok Medang Ara dan Kelompok Kenanga berada di Kampung Matang Ara Jawa, Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed.

"Sebelumnya para Kelompok Usaha Kecil rumahan ini telah mengajukan permohonan bantuannya ke Dinas Sosial Kabupaten, berdasarkan permohonan tersebut, Dinas Sosial Kabupaten meneruskan keprovinsi, dan alhamdulillah permohonan tersebut keluar, dan bantuan tersebut berupa Kompor Gas, Tabung gas, Gula, Margarin, tepung, dan beberapa perlengkapan unit usaha lainnya". Ungkap TKSK Kecamatan Karang Baru Joko Sudirman di dampingi TKSK Manyak Payed Safril Abdilla kepada Radaraceh.com saat di konfirmasi saat pemberian bantuan tersebut.

Joko Sudirman juga menjelaskan bahwa pemberian bantuan usaha kepada Kelompok Usaha Kecil Rumahan ini bertujuan agar para pelaku usaha dapat mandiri dan menambah penghasilan keluarga serta meningkatkan perekonomian keluarga, sesuai dengan program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, melalui bantuan yang telah di berikan, agar para kelompok dapat meningkatkan lagi usahanya, dan tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah," harapnya. [] zf
Bagikan:
KOMENTAR