Teuku Raja Indra: "Irwandi-Steffy Bukan Selingkuhan, Tapi Suami-Istri Yang Sah Menurut Islam"


author photo

1 Jul 2018 - 22.12 WIB


ACEH --- Terkait isu yang begitu hangat di berbagai media sosial soal hubungan antara Gubernur Aceh H.Irwandi Yusuf dan Presenter Steffy Burase, perempuan cantik asal Menado, Sulawesi, sahabat dekat Irwandi Yusuf menjelaskan secara singkat kepada media ini lewat WhatApp pribadinya, Minggu, 1/7/2018.

Steffy Burase merupakan wanita karir yang jam ternbangnya melebihi jam terbang seorang mentri negara. Hal itu terlihat dari akun instagramnya yang berada di berbagai negara. Mulai dari negara terbit matahari (Japan) sampai, Bulgaria, AS, Turki, Portugal, Arab Saudi dan berbagai negara Asia dan manca negara.

Dari seluruh kiprah kunjungannya seperti seorang Reporter Internasional hadir dalam berbagai kegiatan kenegaraan. Baru-baru ini, wanita cantik itu datang ke Aceh, yang kabarnya hanya meninjau sejauh mana persiapan dispora Aceh dalam menyiapkan atlet lari yang sebentar lagi akan menghadiri kancah perlombaan internasional. Walau kelihatannya Steffy Baruse juga melepsakan jenatnya dengan menghirup uadara pantai Pulau Weh, Sabang dan juga singgah di kota dingin Takengon.

Namun yang jadi bahan perbincangan media, buakanlah karena segudang lalang buananya dengan mengelilingi dunia internasional, namun kedekatannya dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, sebab Ibu Nanggroe Aceh, Ny.Darwati A.Gani Irwandi, juga bukan wanita sembarangan. Disamping sebagai mantan anggota DPRA, Darwati juga wanita cantik yang menyamai putri Indonesia. Cantik dan berwibawa. Pro-kontrapun di medsos tak bisa dielakkan.

Teka-teki yang membuat nitizen bingung antara pro dan kontra, hari ini terjawab, bahwa gubernur Irwandi Yusuf dan Steffy Baruse memang sudah menikah bulan lalu. Keterangan ini di berikan oleh Teuku Raja Indra, salah satu combatan yang saat ini dekat dengan Irwandi Yusuf.

Terkait kapan dan dimana mereka menikah serta berapa maharnya, T.Raja Indra tidak menjelaskan. Namun yang jelas mereka bukan pasangan selingkuh, tapi telah menikah secara Islam dan diizinkan oleh istri tercinta, Darwati A.Gani.

Menurut T. Raja Indra, ini perlu kita jelaskan agar nitizen tidak menanggapi negatif tentang Irwandi dan Steffy berhubungan gelap alias selingkuh, tetapi mereka memang telah jadi suami istri yang sah menurut agama Islam.

Masih menurut T.Raja Indra, "Jika memang keduanya sudah cocok dan istri pertamanya juga mengizinkan, kenapa kita yang ribut? Islam tidak melarang poligami asal terpenuhi segala syarat yang ditentukan agama. 

Beliau memenuhi segala persyaratan, termasuk izin istri pertamanya, kok orang lain yang strees. Guda yang bloh krueng, leumo cot iku, gop yang beut nahu, tanyoe yang gila. (Kuda nyebrang sungai, lembu melayang ekor, orang lain yang ngaji nahu, kita yang jadi gila)" pungkas T.Raja Indra.(AI)
Bagikan:
KOMENTAR