"Serka Aris Pun Turut Berlumpur"


author photo

19 Jul 2018 - 12.15 WIB


LANGSA  - Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan dan swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) 02/Langsa ikut membantu dan mendampingi kelompok tani desa binaannya yang diketuai oleh Bapak T. Hanafiah Ali sekaligus imam gampong itu untuk memperluas Luas Tambah Tanam (LTT) pasca musim kemarau yang lalu di Gampong Alue Beurawe Kec.Langsa Kota, Kamis (19/07/2018).

Sersan Kepala Aris Yandi adalah salah satu anggota Koramil 02/Lgs Kodim 0104/Aceh Timur yang langsung turun kelapangan dalam rangka mendampingi kelompok tani desanya untuk memperluas tambah tanam padi di desa binaannya guna memperoleh hasil yang maksimal ke depan, ia juga mengatakan bahwa dengan memperluas lahan tambah tanam ini dapat menutupi pasca musim kemarau yang lalu karena para petani tidak dapat turun ke sawah diakibatkan sawah mereka kering karena tadah hujan,"ungkapnya.

Aris juga mengatakan bahwa lahan yang sekarang sudah mulai ditanam ± 4 Hektar karena sudah teraliri oleh air, pasca hujan kemaren dan sisanya masih kering sekitar 21 Ha, hal itu disebabkan oleh kurangnya intensitas hujan sekarang sebab sawah mereka tadah hujan dan satu satunya sumber air mereka dari aliran parit desa,"ujarnya.

Walaupun berlumpur ia juga membantu para petaninya mengolah sawah dengan menggunakan alat jetor milik petani, untuk mempermudah mengolah tanah sawah karena sudah lama tidak dialiri oleh air pasca musim kemarau yang lalu. 

Ia pun ikut membantu petani menanam bibit padi yang sudah siap ditanam di lahan sawah yang sudah diolah petani desanya itu.

Memasuki musim penghujan, inilah kesempatan para petani untuk mengolah sawah masing-masing karena sawah mereka sudah memiliki asupan air yang cukup, kedepan untuk memperluas tambah tanam padi,"pungkas Aris.(W)
Bagikan:
KOMENTAR