Puluhan Polwan Lakukan Pengamanan Saat Sholat Jum'at


author photo

13 Jul 2018 - 16.50 WIB


Lhokseumawe --- Sebanyak 25 personil polwan Polres Lhokseumawe diterjunkan melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan sholat Jumat ke sejumlah masjid-masjid yang berada di kawasan Kota Lhokseumawe. Hal itu diungkapkan Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Ahzan, S.Ik, SH, MSM, Jumat (13/7/2018).

Dikatakannya, para Polwan tersebut diturunkan untuk melakukan pengamanan pada saat sholat jumat berlangsung. Hal ini dilakukan lantaran para pelaku kejahatan kerap beraksi memanfaatkan kondisi pada saat seluruh umat muslim tengah menjalankan ibadah, seperti curanmor.

"Para pria yang muslim sedang melakukan ibadah sholat Jumat, penjahat kerap lancarkan aksinya. Makanya, kita kerahkan Polwan untuk berjaga," pungkas Kompol Ahzan.

Sambungnya,  ada 25 personil Polwan dilibatkan untuk melakukan di lima Mesjid di Kawasan Kota Lhokseumawe. Satu titik Mesjid ada sekitar 5 personil Polwan dikerahkan.

Mesjid tersebut yakni Mesjid Desa Hagu Tengoh,  Mesjid Jamik,  Mesjid Cunda,  Mesjid Baiturrahman dan Mesjid Islamic Centre."imbuhnya.

"Selain menjaga keamanan, para polwan juga bertugas mengurai kemacetan dan mengatur lalu lintas kenseraan disekitar masjid selagi para polantas tengah beribadah,"pungkasnya (Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR