Pesan Menteri Agama Republik Indonesia Kepada Peserta Porseni, Ini Pesannya


author photo

9 Jul 2018 - 22.40 WIB


Radaraceh.com, SUBULUSSALAM _ Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) ke XVI dan Ekspo Madrasah ke V Kemenag Aceh di buka oleh Dirjend Kementrian Agama Republik Indonesia Bidang Kurikulum, Sarana Kelembagaan dan Pendidikan Islam Dr. H Umar. MH, yang dilaksanakan di lapangan Sadakata kota Subusallam. Senin (09/07).

Dalam kesempatan tersebut Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin melalui Dirjend Kementrian Agama Republik Indonesia Bidang Kurikulum, Sarana Kelembagaan dan pendidikan Islam Dr. H Umar. MH mengucapkan permohonan maaf kepada peserta PORSENI khususnya Kota Subusallam yang mana Porseni ke XVI kemenag Aceh pada tahun ini kota Subusallam sebagai tuan rumah sebab menteri Agama RI tidak dapat hadir karena harus mengikuti rapat kabinet terbatas hari ini. 

"sedianya pak menteri akan menghadiri pembukaan PORSENI ke XVI dan Ekspo Madrasah ke V secara pribadi, akan tetapi hari ini beliau mengikuti rapat terbatas di jakarta". Ungkapnya.

H umar juga menyampaikan pesan dari menteri agama kepada siswa yang mengikuti PORSENI agar bertanding dan berlombalah secara sportif, junjung tinggi sportifitas, jangan sombong atas kemenangan, akui kekalahan dengan berlapang dada, dan yang penting lagi agar nilai nilai sportifitas dan kejujuran dapat di terapkan di kehidupan sehari hari. 

Derektur jendral juga berharap agar Porseni ini hanya di pandang dari perlombaan dan kompetensi saja, akan tetapi jadikan ajang Porseni ini sebagai ajang silaturahmi dan bertukar informasi antar madrasah dari 23 Kabupaten di Provinsi Aceh yang mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni. Harapnya. 

Serta, tambahnya lagi, agar setiap madrasah dapat mengaktifkan kembali kegiatan ekstra kurikuler khususnya di bidang olahraga dan seni, sehingga dapat menciptakan generasi muda yang cerdas dan sehat agar dapat meraih cita-cita. 

Selanjutnya menteri agama mengajak seluruh peserta PORSENI agar menanamkan dalam diri bangga menjadi anak madrasah, serta tunjukkan bahwa anak madrasah tidak hanya unggul dalam bidang agama saja, akan tetapi dapat unggul di bidang olahraga dan seni. [] zf
Bagikan:
KOMENTAR