Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu Harus Menghargai Proses Hukum


author photo

18 Jul 2018 - 23.05 WIB


Banda Aceh --- Alfarabi Kutaraja Ketua Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (LMND) Kota Banda Aceh menghimbau kepada Massa Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) untuk bersabar dan menghargai proses hukum yang dilakukan KPK terhadap bapak Irwandi Yusuf. Demikian release disampaikan pada media ini Rabu, 18 Juli 2018. 

"Jangan malah mereka memperkeruh suasana dengan mengaitkan masalah penangkapan bapak Irwandi yusuf dengan masalah perdamaian Aceh dan juga menjual nama Mantan GAM dan Juga Bangsa Aceh, karena korupsi ini merupakan tindakan yang merugikan masyarakat Aceh," tegasnya. 

Menurut Alfarabi, dana APBA dan Otsus yang sebenarnya harus digunakan untuk membangunkan perekonomian, membangun lapangan kerja dan memajukan pendidikan di Aceh. 

"Anehnya dana malah di ambil oleh manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan perut mereka sendiri, ini menjadi musuh kita bersama masyarakat Aceh, dan kami masyarakat meminta kepada KPK untuk menangkap semua tikus kantoran tersebut," tegasnya.

Alfarabi juga mengancam apabila dari Koalisi Masyarakat Aceh bersatu (KMAB)  tidak menghargai proses hukum yang sedang di lakukan KPK, maka kami dari LMND seluruh Aceh juga akan turun ke jalan untuk meminta kepada pihak Kepolisian untuk menangkap oknum yang mengganggu proses hukum tersebut, apalagi beberapa hari yang ada statemen dari segelintir orang yang mengatakan akan angkat senjata apabila bapak Irwandi tidak di bebaskan.

"Ini menjadi tanggung jawab dari Kepolisian dan TNI untuk cepat menangkap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut karena mereka sudah membuat statemen yang akan mengganggu keamanan nasional, mereka juga sudah meresahkan dan menakuti masyarakat Aceh yang memang masih trauma dengan keadaan konflik yang sudah terjadi di Aceh beberapa tahun silam," kecamnya (R)
Bagikan:
KOMENTAR