Kapolres Bersama Kodim 0106 : Hadiri Serta Mengenang Perjuangan Tugu Rimba Raya di Masa Agresi Militer Ke II


author photo

5 Jul 2018 - 16.45 WIB


Bener - Meriah : Indonesia harus tau bahwa sejarah yang terpenting yang tidak bisa kita lupakan di masa Agresi Militer ke II, Sebagai tempat keberadaan Radio Rimba Raya yang merupakan situs sejarah yang berperan penting dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, Direktur Utama (Dirut) Radio Republik Indonesia, M Roharudin harapkan di Bener Meriah bisa berdiri RRI Bener Meriah dengan gelar RRI Rimba Raya, Rabu (04/07/2018).

Kepala kepolisian bener meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli SH.SIK M.SI, sangat mendukung penuh keberadaan radio rimba raya,sebagai momentum kenangan di masa agresi militer ke dua pada masa penjajahan belanda di masa itu.

Kapolres jugak sangat ingin keberadaan tugu rimba raya yang menyiarkan dengan empat bahasa di waktu agresi militer menjadi catatan sejarah terpenting bagi indonesia.Rabu 04/07/2018,"Ungkap.

"Kodim 0106/Letkol INF Hendry Widodo,Sangat antusias dan mensuport keberadaan tugu rimba raya,dan dandim jugak berharap kepada wartawan agar menyuarakan kebenaran demi menegakan NKRI demi majunya indonesia dan menjadi catatan terbesar untuk indonesia.

Karna indonesia merdeka di masa agresi militer ke dua yang datangnya dari tugu rimba raya di masa penjajahan belanda pada masa itu,dan kini kita sebagai masyarakat indonesia dengan momentum mengenang pentingnya perjuangan radio rimba raya ini menjadi simbol bahwa setiap warga negara indonesia yang akan pergi ke kabupaten bener meriah dan aceh tengah agar bisa singah di salah satu tugu perjuangan indonesia yang berada di rimba raya.(S'E).
Bagikan:
KOMENTAR