Aneh, Ular Cobra Panjang 3 meter Ditemukan di Rumah Warga Tanjong Bungong Gandapura


author photo

6 Jul 2018 - 17.24 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Warga Desa Tanjong Bungong Kecamatan Gandapura temukan ular Cobra dengan panjang 3 meter di rumah salah satu warga setempat, Rabu (4/7/2018) sekira pukul 17.30 WIB kemarin.

Ular tersebut ditemukan Rusli Ali (70) ketika hewan melata itu bersembunyi di dapur  rumah Hamidah (60) warga Desa setempat.

Keberadaan hewan yang terkenal sangat berbisa dan buas itu pertama sekali dilihat oleh Jumiati yang juga keluarga serumah dengan Hamidah, karena terkejut lalu ia berteriak. Mendengar teriakan itu, beberapa warga langsung menuju rumah tersebut. Keuchiek (Kepala Desa) Tanjong Bungong yang sedang melintas dijalan depan rumah itu dipanggil warga, lalu menuju ke lokasi tempat ular itu bersembunyi.

Mengantisipasi ketakutan warganya saat itu, Keuchiek Gampong Tanjong Bungong Ramzi, S.Pd kepada Radar Aceh, Jum'at (6/7/2018) mengatakan, "kami menghubungi pawang ular Rusli Ali yang juga warga kami untuk menangkap ular tersebut", ujarnya.

"Kemudian bersama warga, Rusli Ali yang sejak muda sudah menekuni profesi pawang ular itu berhasil menangkap seekor ular jenis Cobra dengan panjang hampir 3 meter, besar badan 1,5 inchi, kepala bersisik dan berwarna coklat muda agak kekuningan tepatnya di dapur rumah Hamidah", rinci Ramzi

Proses penangkapan ular tersebut dilakukan Rusli Ali dengan memukul menggunakan pipa besi. Setelah ular lemas, lalu ia tarik bagian ekornya, badan ular dibacok menggunakan parang hingga putus dan akhirnya ular itu mati.

Sebelumnya, kata Rusli Ali, ular tersebut hendak ditangkap dalam keadaan hidup, tapi melihat ular itu agak aneh dan se umur hidup baru kali ini saya melihat ular jenis cobra panjang hampir 3 meter dan saya perkirakan berumur 60 tahun lah, jadi harus dibunuh untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan", ungkapnya [***]
Bagikan:
KOMENTAR