Agusni Resmi Menjabat Ketua KIP Bireuen Setelah Terpilih dalam Pleno Komisioner


author photo

11 Jul 2018 - 01.13 WIB


RADAR ACEH | Bireuen - Paska pelantikan,  para komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen lakukan Pleno pemilihan Ketua, yang berlangsung di kantor KIP setempat, kawasan Paya Lipah Kecamatan Peusangan, Selasa (10/7/2018) malam.

"Saya di percaya dan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua KIP, setelah tidak ada calon lain yang mau mengajukan diri sebagai Ketua. Sebenarnya ini beban berat buat saya pribadi, tapi karena kepercayaan rekan-rekan komisioner tak mungkin saya tolak".

Hal itu dikatakan Agusni saat dihubungi Radar Aceh via seluler pada Selasa (10/7) malam.

Tambah Agusni, "setelah pleno pemilihan Ketua, sekira pukul 19.30 WIB selesai, kemudian kami memanggil sekretariat untuk duduk bersama menyusun program kerja dan membagi divisi untuk masing masing komisioner. Alhamdulillah ini terlaksana berkat dukungan kawan-kawan dan semua pihak", sebutnya

"Mulai besok kami sudah bisa mulai bekerja sesuai tupoksi, karena mengingat tahapan pemilu akan memasuki tahapan pendaftaran calon anggota legislatif. Semoga semua berjalan lancar dan doakan kami agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik", tutup Agusni.

Agusni merupakan anggota komisoner KIP Bireuen periode 2013-2018 yang terpilih kembali sebagai anggota KIP Bireuen oleh Komisi A DPRK Bireuen beberapa waktu lalu.

Adapun 5 (lima) komisoner KIP Bireuen , Agusni, Muhammad Basyir, Edi Safwan, Amiruddin dan Muzamil, sebelumnya pada Selasa siang (10/7/2018) telah dilantik oleh Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos yang bertempat di Oprom Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

Kita berharap, dengan dilantiknya dan telah terpilih Ketua KIP, semoga lembaga penyelenggara pemilu tersebut akan efektif bekerja secara independen dan profesional  untuk melanjutkan tahapan-tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. [**]


Bagikan:
KOMENTAR