2 Srikandi Tamiang Persembahkan Medali Di Cabang Bulu Tangkis Tunggal Putri


author photo

12 Jul 2018 - 18.19 WIB


Radaraceh.com, SUBULUSSALAM _ 2 Putri Aceh Tamiang Reni Lariska dan Dinda Natasya berhasil memboyong medali perak dan perunggu di even pekan olahraga dan seni (PORSENI) cabang olahraga Bulu Tangkis Tunggal Putri, yang di selenggarakan di GOR Pegayo Subulussalam, Kamis (12/07).

Reni Lariska salah satu siswi Madrasah Aliyah Blang Kandis dan satu satunya yang ikut Porseni ke XVI di kota Subulussalam yang mewakili kemenag Aceh Tamiang pada cabang olahraga Bulu Tangkis Tunggal Putri. 
Reni harus tunduk dengan Pidi Jaya saat berlaga di Semi final tunggal putri sehingga menghambat langkahnya menuju ke babak grand final. 

Walaupun demikian, tidak memupuskan harapan Reni, sebab masih tersisa medali perunggu untuk posisi 3 besar, pada perebutan mendali perunggu, Reni terlihat percaya diri dan memperlihatkan permainan yang apik, alhasil Reni pun dapat memenangkan laga perebutan medali perunggu tersebut melawan aceh besar dengan skor 2-1, dan menjadikan Reni juara 3 dan membawa pulang medali perunggu 

Sementara itu, di cabang tunggal putri tingkat Madrasah Tsanawiyah, Dinda Natasya berhasil memboyong medali Perak. Natasya merupakan salah satu siswa MTs Negeri II Tamiang dan juga satu satunya yang berhasil ikut mewakili kemenag Aceh Tamiang di cabor Bulu Tangkis Tunggal Putri, dan berhasil lolos ke babak final. 

Di babak final Natasya harus puas di posisi 2 karena kalah di tangan Fatia pemain dari Kota Langsa  sehingga Natasya harus membawa pulang medali perak. 

Walaupun di cabang olahraga Bulu Tangkis Tunggal Putri Aceh Tamiang hanya bisa membawa pulang medali Perak dan Perunggu, ini sudah menjadi torehan yang lumayan bagi cabang olahraga Bulu Tangkis Tunggal Putri. 
"saya sudah cukup puas dengan hasil yang didapat, dengan usaha latihan yang dibilang alakadarnya, tapi anak anak kami dapat membawa pulang medali walaupun hanya perak dan perunggu,"Ungkap pelatih Bulu Tangkis Aceh Tamiang Sidik Santoso di dampingi usman dan iswanto saat di temui Radaraceh.com di posko kontingen Aceh Tamiang 

Sidik juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam persiapan selama ini, khususnya kepada Kepala sekolah dan kepada datok penghulu serta kemenag Aceh Tamiang yang selalu mensuport kami dalam setiap laga," Tutup Sidik. [] zf
Bagikan:
KOMENTAR