Walikota : Diperkirakan Sampai Juni 1000 Warga Subulussalam Belum Ber E-KTP


author photo

7 Jun 2018 - 15.19 WIB


Radar Aceh -- Kamis (07/06) Walikota Subulussalam H.Merah Sakti,SH bersama sejumlah stafnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Subulussalam.

Kedatangan H.Merah Sakti kali ini untuk melihat pelayanan dan tingkat kehadiran pegawai dalam bulan Ramadhan dan menghadapi Pilkada Subulussalam pasca lebaran idul Fitri nanti.

Ketika Walikota tiba di dinas tersebut Kadisdukcapil Bicar Sinaga belum hadir. Begitu mendapat kabar beberapa menit kemudian Kepala Dinas Disdukcapil tersebut langsung datang.

Walikota  Subulussalam Merah Sakti mengatakan kedatangannya hanya mengecek kesiapan Disdukcapil dalam memberikan pelayanan publik terkait pembuatan E KTP dan Surat Keterangan (Suket) dalam menyongsong pilkada Kota Subulussalam.

Merah Sakti mengatakan hasil pengecekannya ternyata peralatan di dinas tersebut sangat siap."Hanya dalam waktu 3-5 menit proses perekamam data bisa dilakukan.Dan setelah saya periksa dari medio Januari s/d Mei 2018 telah ada 5197 Suket yang sudah dikeluarkan Disdukcapil Subulussalam.Artinya sampai Juni ini bisa saja 1000 orang warga kita yang belum memiliki E KTP," ujar Walikota.

Bicar Sinaga Kadisdukcapil mengatakan semua peralatan kita sudah stand by, blangko KTP dan KK juga sudah cukup.Tinggal lagi untuk proses pencetakan EKTP prosedurnya kita menunggu data entry dari pusat.Dan saat inipun masih banyak warga kita yg belum mengambil Suketnya sehingga menumpuk di kantor tersebut.Jadi mohon warga yang merasa sudah mengurus Suket agar mengambilnya segera di Disdukcapil imbau Bicar.

Pada hari ini Walikota tidak ada menemukan temuan2 yang dapat menghambat pembuatan EKTP maupun Suket di Kota Subulussalam.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR