Ternyata Bom Rakitan Dijadikan Pemberat di BB Yang Berkibar


author photo

16 Jun 2018 - 22.27 WIB


LHOKSEUMAWE --- Terkait Bendera Bulan Bintang yang sempat berkibar di tali tower bertegangan tinggi itu, ternyata dikaitkan dengan pemberat yang diduga kuat sebagai bom rakitan, lokasi kejadian tepatnya di areal persawahan Sp Cot Pling Desa Beunot Kecamatan Samtalitra Bayu Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (16/06).

Selanjutnya pihak polsek melakukan koordanasi dengan pihak PLN Rayon Kota Lhokseumawe untuk menurunkan Bendera Bintang Bulan, dan pada ahirnya koordinasi tersebut membuahkan hasil dan pada pukul 10.15 wib Bendera Bulan Bintang berhasil di turunkan oleh petugas PLN Eka Saputra.

Dan setalah diturunkan Bendera Bulan Bintang tersebut baru diketahui, benda yang dikaitkan sebagai pemberat ternyata sebuah Bom Rakitan yang sengaja di pasang dan dibungkus dengan casing celeng plastik berwarna merah putih dan terdapat kabel listrik berwarna hitam yang tertanam didalam benda tersebut dan di balut dengan isolatip berwarna hitam dan dikaitkan pada bendera tersebut sebagai pemberat.

Melihat hal tersebut selanjutnya Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Hanafiah langsung melakukan berkoordinasi dengan pihak Brimob Unit Jibom Den B Jeulikat guna dilakukan sterilisasi dan selanjutnya pada pukul 12.10 wib benda yang diduga kuat sebagai Bom berhasil di amankan oleh pihak Jibom Den B Jeulikat.

Dan benda yang diduga Bom rakitan tersebut saat ini sudah diamankan di mako Brimob Den B Jeulikat, Sedangkan Bendera Bulan Bintang diserahkan kepada Polsek Syamtalira Bayu, (R)
Bagikan:
KOMENTAR