Perangi Narkoba, Yonif Raider 112/DJ Lakukan Tes Urine


author photo

9 Jun 2018 - 00.41 WIB


Japakeh -  Menghindari Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI. Yonif Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan pengambilan sampel urine bagi seluruh prajuritnya mulai dari perwira, bintara dan tamtama. Tes urine ini bertujuan untuk menghindariPenyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI khususnya Yonif Raider 112/Dharma Jaya, inidilakukan sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat bahwa pemberantasan narkobajuga dilakukan oleh semua instansi termasuk di lingkungan TNI. Jum'at (8/6/18).

 Perang terhadap penyalahgunaan narkoba ini menjadi suatu yang harus ditindak lanjutioleh setiap orang termasuk prajurit Yonif Raider 112/DJ. Apalagi Pemerintah Indonesiatelah menetapkan status Darurat Narkoba, mengingat bahaya dan kerugian yangditimbulkan sangat besar.

Adapun jumlah yang diambil sampel urinenya pada hari inisekitar 75 orang personel. Kegiatan tes urine berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada prajurit yang positif menggunakan narkoba.

 Danyonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. mengatakan, Kita inginprajurit Yonif Raider 112/DJ menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat  dengan tidakada prajurit yang menggunakan narkoba.

Jika dalam tes urine  hari ini terdapat anggotayang positif dalam pemeriksaan, maka sanksi dan hukumannya adalah pemecatansebagai prajurit TNI. Saya mengimbau kepada prajurit untuk menghindari dan menjauhinarkoba dengan alasan apapun. ucap Mayor Inf Agus Al Fauzi.

Bagikan:
KOMENTAR