Menyambut Lailatur Qadar, Warga Kemesjidan Jafakeeh Zikir Bersama di Mesjid


author photo

10 Jun 2018 - 01.02 WIB


Pijay --- Dalam rangka menyambut Lailatul Qadar,  masyarakat Mesjid Jafakeeh, Meureudu, Pidie Jaya gelar pengajian, zikir dan do'a bersama di mesjid setempat, Sabtu, 8/6/2018.

Selain masyarakat kemesjidan Jafakeeh, turut hadir Tgk.Muhib, HM. Yusuf (calon bupati dan wakil bupati Pijay nomor urut 3, H.Sibral Malasyi, MA (ketua tim pemenangan paslon nomor 3, Tgk.Rusdi (Ketua 1 Sirul Mubtadin Pidie Jaya), Tu Sop (Imam Besar Barisan Muda Ummat Aceh) dan para tim pemenangan kecamatan Paslon nomor 3.

Pengajian dan Zikir yang dipimpin Tu Sop dimulai jam 00.15 Sabtu dini hari. Tu Sop dalam ceramah singkatnya menerangkan waktu dan tempat yang doa ummat islam mustajabah. 

"Doa merupakan permohonan dan permintaan manusia kepada Allah SWT, baik yang islam maupun yang kafir. Allah bersifat Rahman, artinya Allah tetap mengabulkan permintaan hamba NYA di dalam dunia ini, baik dia itu mukmin maupun kafir. Siapa saja yang meminta, baik orang muslim maupun kafir.Tetapi Allah bersifat Rahim, dimama DIA tidak akan menyayangi hamba NYA di hari akhirat, kecuali orang islam (muslim). 

Pada malam ini kita berbicara tentang waktu dan tempat yang mustajabah untuk bermunajat (berdoa) kepada Allah. Salah satu waktu yang paling cocok adalah pada bulan Ramadhan dipertengahan malam. Yaitu ketika suasana sunyi dan sepi, ditambah lagi oleh dinginnya malam yang seakan kita enggan membuka selimut. Namun Allah menguji kita apakah kita masih mau bersujud dan mengingat Allah ketika suasana seperti ini.

Bagi ummat yang beriman, dia akan menyempatkan diri, meninggalkan kenikmatan pembaringan, meninggalkan nikmatnya tidur di kasur yang empuk, lalu mereka bangun untuk bersujud kepada Allah dan memohon ampunan, padahal cuaca malam sangat dingin dan menggigil. Tapi mereka tiak peduli.

Malam ini, saat saat menjelang pagi, bapak-bapak dam ibu-ibu telah melakukannya, dengan meninggalkan semua kenikmatan di rumah, merelakan diri bermunajat dan berzikir di mesjid ini. Saya bangga kepada warga kemesjidan Jafakeeh ini. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua, memudahkan rezeki yang halal dan mengabulkan cita-cita keinginan kita menuju mawaddah warahmah.

Sebagaimana Allah berfirman yang artinya, "Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah, dan berdoalah kepada KU, niscaya AKU akan mengabulkannya"

Malam ini, adalah malam yang baik dan Insya Allah mustajabah untuk kita bermunajat, apalagi ini juga malam-malam diakhir Ramadhan. Malam yang penuh Rahmah dan maghfirah. Malam-malam pengampunan." 

Innallaaha laa tukhliful mii'aad.(Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah janji).

Diakhir nasehatnya, Tu Sop menghimbau kepada seluruh jamaah agar tidak segan-segan untuk berdoa kepada Allah, baik dikala suka maupun duka.

Kemudian dilanjutkan dengan Zikir bersama. Menjelang Sahur, acara Doa dan Zikir bersama selesai.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR