Mencuat Lima Calon Komisioner KIP Dinyatakan Lulus


author photo

25 Jun 2018 - 00.34 WIB


BIREUEN --- Kendati sempat menimbulkan kisruh dan polemik, akhirnya lima dari 15 calon komisioner KIP Bireuen, diisukan lulus fit & propertest yang dilaksanakan Komisi A DPRK Bireuen.

Walau sempat menjadi topik hangat dan gonjang-ganjing, namun sejak Minggu malam (24/6), tersiar kabar lima calon komisioner yang akan ditetapkan oleh DPRK Bireuen Senin pagi, sudah diketahui.

Sejumlah sumber Radar Aceh mengaku, penentuan calon komisioner KIP Bireuen, sarat permainan para elit politik yang ikut campur dan terlibat intervensi. Untuk menempatkan pejabat penyelenggara pemilu di wilayah itu.

Sumber internal DPRK menyebutkan, dari lima nama yang diyakini akan ditetapkan itu yakni, Muzzamil, Edi Safwan, Agusni Ismail, Amiruddin dan Muhammad Basyir. Nama yang terakhir ditengarai sebagai orang titipan Ketua Harian Golkar, Mukhlis A.Md.

"Meski suasana malam ini sudah mulai gaduh, tapi akhirnya lima nama calon komisioner yang diprediksi lulus, sudah mencuat untuk disepakati," ungkapnya.

Dia meminta publik agar mengawasi kinerja KIP periode 2018-2023. Terutama saat pemilu legislatif tahun depan, agar terhindar dari praktik curang dan indikasi jual beli suara rakyat. Seperti skandal yang terungkap melalui rekaman video Ketua Komisioner KIP beberapa waktu lalu. (A,007)
Bagikan:
KOMENTAR