Masyarakat Bandar Baru Antusias Ikuti Tausiah Politik Paslon Nomor 3


author photo

3 Jun 2018 - 21.51 WIB


Pijay --- Calon bupati/wakil bupati Pidie Jaya no urut 3 Tgk.Muhibbuddin M.Husen/H.M. Yusuf Ibrahim melaksanakan Tauziah dengan masyarakat kecamatan Bandar Baru, di rumah M Yusuf Ibrahim, gampong  Nyoung, Sabtu (2/6/2018).

Pada pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh ketua tim pemenangan paslon no 3 dari setiap gampong dalam kecamatan Bandar Baru  beserta masyarakat dan simpatisannya. Tidak kurang dari seribuan massa yang hadir memadati pekarangan dan jalan di depan rumah H.M.Yusuf Ibrahim dengan nara sumber tauziah Ayah Sop dan Abi Nas dari Bireuen.

Tgk.Muhibbuddin yang akrab disapa Tgk.Muhib didampingi wakilnya HM Yusuf Ibrahim dalam sambutannya memaparkan orasi politiknya dengan penuh semangat. Intinya, Tgk.Muhib menjelaskan secara rinci makna dari slogan Mupoe dan Meuhoe.

'Mupoe, maksudnya, kabupaten Pidie Jaya ini memiliki yang punya. Tidak berserakan dan tertata rapi dalam segala program yang akan dirancang dan yang telah dibangun.Sebagai kabupaten yang baru, tentu kita memiliki 1001 program dengan rancangan yang lugas dan sempurna. Setiap proyek atau apa saja yang kita bangun harus tuntas dan selesai. Jangan ada proyek yang terbengkalai karena hanya terkesan mubazir saja. Setelah proyek yang satu selesai, baru kita rancang proyek baru." tegas Tgk.Muhib.

Terkait Meuhoe, dengan garis besar setiap bangunan atau proyek yang akan kita bangun harus terarah dan tepat sasaran. Itu maksud Meuhoe." pungkas Tgk.Muhib.

Sementara ketua umum tim pemenangan paslon no 3 Tgk.Muhib dan HM Yusuf, H.Sibral Malsyi, MA menjelaskan bahwa kesiapannya mendukung Tgk. Muhib adalah didasari oleh keikhlasan hatinya tanpa pamrih. 

"Saya mendukung dan membantu paslon nomor 3 merupakan kehendak Allah yang didasari oleh keikhlasan. Dalam pandangan kacamata saya, bahwa Tgk. Muhib memang pantas untuk memimpin Pidie Jaya menuju sebuah perubahan. Saya benar-benar ikhlas.

Andai Allah menghendaki Tgk.Muhib terpilih, saya mengharap kepada bupati agar bupati tidak pilih tebang antara saya dan rakyat Pidie Jaya yang lainnya. Sebab saya dan rakyat memiliki hak yang sama. Jangan dikira, saya menjadi tim pemenangan Paslon No 3 tentu ada iming-iming janji proyek. Tidak sama sekali.

Tujuan saya semata-mata untuk mewujudkan Pidie Jaya sebagai kabupaten bisa menjalankan hukum syariat Islam secara kaffah, memkirkan hak-hak simiskin, menyantuni anak yatim untuk bisa mengecap pendidikan sebagaimana layaknya anak-anak yang lain. Menciptakan keadilan sosial dengan berpedoman pada petuah ulama.

Ulama akan kita libatkan dalam menjalankan program-program pemerintahan, agar didalam menjalankan aspirasi masyarakat, kita mendapat petunjuk Allah. Untuk itu, doa dan kerja keras seluruh masyarakat Pidie Jaya sangat kami harapkan, demi terjadinya sebuah perubahan yang sejati, bukan sekedar janji. Itulah tujuan saya, bukan proyek." ucap Sibral Malasyi diiringi tepuk tangan yang gemuruh dari para hadirin sambil mengacungkan tiga jari, pertanda mereka telah bulat memilih nomor urut 3.

Giliran Abi Nas tampil memaparkan orasi politiknya berupa himbauan dan ajakan kepada masyarakat Pidie Jaya pada umumnya dan warga Bandar Baru khususnya, untuk sama2 memenangkan Tgk.Muhib dan HM.Yusuf sebagai bupati dan wakil Pidie Jaya. 
Pada orasi politiknya, Abi Nas malah menantang pendapat yang mengatakan Ulama tidak boleh berpolitik. 

"Siapa yang mengatakan Ulama tidak boleh berpolitik, itu merupakan pendapat yang keliru. 

"Tgk. muhib memang cocok dan pantas kita dukung. Lewat doa dan kerja keras seluruh masyarakat Pidie Jaya, Insya Allah, Tgk.Muhib terpilih" pungkas Abi Nas. (IA)
Bagikan:
KOMENTAR