Kodim 0116/Nagan Raya Dirikan Rest Safety Area Pemudik


author photo

9 Jun 2018 - 00.39 WIB


Nagan Raya, Personel Kodim 0116/Nagan Raya pos mudik Idul Fitri 1436 H di 2 wilayah. Area istirahat bagi para pemudik wilayah barat selatan ini meliputi jalur Meulaboh- Simpang 4 Nagan Raya-Takengon-Alue Bilie dan Blang Pidie dilengkapi dengan tempat istirahat, mushalla dan minuman ringan, semuanya gratis. Jum'at (8/6/18).

Komandan Kodim (Dandim) 0116, Letkol Inf Adhe Hansen menyatakan pos mudik ini dapat dimanfaatkan oleh pemudik yang sudah merasa kelelahan, selain memberi rasa aman kepada para pemudik. "Pos mudik TNI ini yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung disediakan secara gratis," jelasnya.

Menurut Dandim, posko mudik tersebut dibuat sesuai arahan dari komando atas. Dia menjelaskan tujuannya untuk membantu para pemudik yang menghadapi sejumlah kendala seperti kelelahan dan kendala lainnya yang mengganggu perjalanan.

Dengan adanya posko ini, harapnya, para pemudik, baik dengan mobil maupun roda dua tetap bugar setelah beristirahat, sehingga mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. Dia menegaskan layanan Posko di Wilayah Kodim 0116/Nagan Raya itu tidak dipungut biaya alias gratis.

"kami telah mensiagakan personel dan mendirikan dua posko masing-masing di Koramil 08/Kuala dan Koramil 06/Darul Makmur untuk tempat istirahat bagi para pemudik yang melintasi wilayah Nagan Raya. Kita mengimbau dan berharap agar pemudik yang capek, lelah dan mengantuk ataupun kesulitan, silahkan beristirahat di tempat yang telah disiapkan. Ini demi keselamatan," kata Dandim 0116/Nara

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang mudik ke kampung halaman masing-masing, jangan lupa mematikan seluruh komponen listrik di rumah. Ini untuk menghindari bahaya kebakaran yang mungkin terjadi akibat arus pendek" Pungkas Dandim.

Bagikan:
KOMENTAR