KODIM 0115/SIMEULUE KAWAL ARUS MUDIK LEBARAN IDUL FITRI DI KABUPATEN SIMEULUE


author photo

12 Jun 2018 - 01.14 WIB


SIMEULUE. Kodim 0115/Simeulue terunkan sejumlah personilnya untuk  membantu memperkuat pihak Polres Simeulue untuk pelaksanaan pengamanan di beberapa Pos Pengamanan Operasi Ketupat Gatarin 2018 dalam rangkaian menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H tahun 2018 Seperti yang terlihat di pelabuhan Very Teluk Sinabang tersebut. Senin (11/06/218)

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf  Awang Danuarto  menyatakan pihaknya menerjunkan  personil untuk membantu dan memperkuat pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan di beberapa titik titik pos Pengamanan yang telah ditentukan.

"Personel Kodim 0115/ Simeulue bergabung dengan Polri di beberapa titik pos pengamanan Ketupat Gatarin,  untuk membantu pengamanan dan kelancaran selama mudik lebaran maupun arus balik nantinya",Ujar Letkol Inf Awang Danuarto.

Ia menjelaskan jumlah personel Kodim Simeulue yang ikut terlibat sebanyak 1 regu. Mereka diturunkan  secara bergantian setiap hari hingga waktu operasi Pam ketupat selesai.

Perkembangan arus mudik lebaran hingga H-4 sudah mulai terlihat ada peningkatan, seperti diterminal kedatangan di pelabuhan Very Sinabang sudah mulai tampak padat oleh para pemudik, termasuk umumnya para pemudik lebaran di dominasi mahasiswa yang merantau dan para PNS asal Simeulue yang bekerja di beberapa Kota lainnya di Indonesia .

Berikut beberapa titik pos yang menjadi lokasi pengamanan yaitu pelabuhan Very Sinabang, Terminal dan Bandara Lasikin.

Bagikan:
KOMENTAR