Jasa Raharja Serahkan Bantuan Kepada Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun


author photo

20 Jun 2018 - 13.45 WIB


Radaraceh.com, Aceh Tamiang _ Insiden Tenggelamnya KM Sinar Bangun yang terjadi beberapa waktu yang lalu di danau toba menyisakan kesedihan yang mendalam bagi keluarga yang di tinggal kan, hal tersebut di rasakan oleh orang tua salah satu korban kecelakaan tersebut yang juga warga Aceh Tamiang. Selasa (20/06)


Suyanto, ayah dari Tri Suci Wulandari korban meninggal dunia pada Tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan danau toba pada Senin (18/6/2018) lalu, menuturkan bahwa anaknya (Suci) bersama tunangannya yang bernama Afri Pranyoto dan dua saudaranya berangkat kedanau Toba untuk berwisataa, sekaligus untik bersilaturrahmi kepada orang tua tunangannya. Tutur ayah Almarhum Tri Suci Wulandari di kediamannya di dusun Ingin Jaya Desa Perkebunan Pulau Tiga.


"Tanpa ada perasaan yang aneh, kamipun mengizinkan mereka pergi, namun senin kemarin kami dapat kabar bahwa anak kami termasuk salah satu korban yang berangkat menaiki KM Sinar Bangun itu," ungkapnya dengan mata berkaca kaca menahan tangis kesedihan. 


Atas insiden tersebut, PT Jasa Raharja (Persero) PJ. Pelayanan Perwakilan Langsa, Rudianto Lubis dan Kepala Perwakilan (KaPer) Langsa Dedy Rachmad dihubungi oleh Kabag Pelayanan Cab. Sumut Ahmad Ilham,yang selanjutnya, kemudian berkoordinasi dengan Kepala Cabang Aceh Mulkan pada pukul 02.00 WIB dini hari untuk menanyakan kebenaran alamat korban. "Saya dan KaPer langsung mencari informasi dimana korban tinggal dan status korban," ujar Rudianto Lubis di dampingi Waka Polres Aceh Tamiang Kompol M. Nuzir


Setelah mendapatkan alamat keluarga korban, tambahnya lagi, usai melaksanakan shalat subuh kamipun menuju ke kediaman rumah duka dengan jarak tempuh dari posisi kantor perwakilan ke rumah duka sekira 70km, guna melengkapi berkas santunan. 


"Alhamdulilah berkas santunan selesai semua tanpa ada kendala, sehingga santunan MD dapat ditransfer ke rekening Ahli waris yang bernama Suyanto YS (Ayah kandung korban)  sebesar Rp. 50 Juta, jam 10.13 WIB tadi pagi," terang PJ. Pelayanan Jasa Rahaja Perwakilan Langsa  Rudianto Lubis dirumah keluarga Korban kepada awak media di kediaman orang tua korban. 


Sebelumnya, Suyanto (orang tua korban) mengucapkan ucapan terimakasih sebesar besarnya kepada pihak Jasa Raharja yang saat itu di dampingi waka polres Aceh Tamiang Kompol M. Nunzir yang berkenan datang ke kediaman kami yang saat ini sedang di timpa musibah dan memberikan kami santunan. Tutup ayah dari almarhum Tri Suci Wulandari. [] zf/edi
Bagikan:
KOMENTAR