Habiskan Anggaran Ratusan Juta Dana Desa Tahun 2016, Pembangunan Pasar Gampong Lhoknga Belum Siap Dikerjakan


author photo

24 Jun 2018 - 13.36 WIB


RADAR ACEH | Bireuen - Pembangunan Pasar desa Gampong Lhoknga Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen yang menghabiskan anggaran Dana Desa (DD) ratusan juta belum siap dikerjakan.

Anggara dana desa tahun 2016 sebesar Rp 131.136.000 untuk pembangunan satu unit ruko tersebut terlihat lantai yang belum dicor dan belum dipasang keramik.

Pada tahun 2017 juga dianggarkan lagi untuk lanjutan pembangunan pasar desa tersebut ditambahkan satu unit ruko dan juga belum siap dikerjakan dengan anggaran yang berbeda yaitu sebesar Rp 143.074.000.

Salah satu warga yang enggan ditulis namanya, Minggu (24/6/2018) kepada media ini mengatakan, pembangunan ruko tersebut memang menghabiskan anggaran ratusan juta dan itu dikerjakan juga oleh warga yang pada tahun tersebut juga menjabat sebagai TPK.

"Yang anehnya lagi, pembangunan lanjutan lebih besar anggarannya, padahal tembok dinding tengah tidak dikerjakan lagi karena sudah ada ditahap yang pertama, dan juga ongkos tukang juga dibayar sama," katanya.

Lanjutnya, "Dalam rapat gampong kami sudah sering menyampaikan kepada Keusyik dan juga perangkat gampong untuk segera diselesaikan pembangunan pasar desa tersebut, namun sepertinya dianggap sepele oleh perangkat gampong, "ujarnya dengan muka yang terlihat kesal.

Dikatakan juga, apabila dalam waktu dekat ini belum siap dikerjakan maka akan melaporkan kepada tim Inspektorat kabupaten dan Kejaksaan Bireuen.

Hingga berita ini ditayangkan media ini belum berhasil melakukan konfirmasi dengan Keusyik Gampong Lhoknga. (TIM)
Bagikan:
KOMENTAR